Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Jalur Palopo Terputus, Pertamina Pasok 320 Kilo Liter BBM dari Sulteng dan Sultra ke Luwu Timur

Penyaluran dilakukan dari Terminal BBM Poso dan Kolonedale (Sulawesi Tengah) dan Kolaka (Sulawesi Tenggara) dengan suplai mencapai 160-320 kilo liter

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
HANDOVER/Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi
Penyaluran BBM ke Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - PT Pertamina terus menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

Penyaluran dilakukan dari Terminal BBM Poso dan Kolonedale (Sulawesi Tengah) dan Kolaka (Sulawesi Tenggara) dengan suplai mencapai 160-320 kilo liter per hari. 

Hal ini karena jalur Trans Sulawesi penghubung antara Kota Palopo dengan Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara terputus akibar banjir disertai tanah longsor. 

"Kami sudah menempuh pola suplai alternatif untuk memastikan BBM jenis Pertalite dan Biosolar tersedia di dua kabupaten tersebut," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, Kamis (11/11/2021). 

Baca juga: Pertamina Minta Warga Sulteng Lapor Polisi Jika Temukan Pembeli BBM Pakai Jeriken

Baca juga: Polisi Tertibkan Antrean Jeriken di 3 SPBU Kota Luwuk

Laode menuturkan, Pertamina berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk pengamanan di SPBU serta pengawalan pengiriman mobil tangki baik BBM maupun LPG. 

Ia pun meminta warga melapor jika mendapati pembelian BBM berlebih kepada kepolisian atau melalui Pertamina Call Center 135.

"Masyarakat diimbau tidak perlu panik. Kami bersama Pemda dan kepolisian berusaha mengurai jalur agar suplai BBM normal kembali serta melakukan alternatif suplai," ucap Laode.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved