Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Jelang Purna Dinas, 116 Personel Polda Sulteng Ikuti Pelatihan Pensiun Bahagia

Setiap anggota PPNP pada masanya akan memasuki purna tugas atau pensiun.

Penulis: Ketut Suta | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Sebanyak 116 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng dan jajaran menerima pembekalan dan pelatihan keterampilan prapurna dinas Pegawai Negeri Pada Polri (PPNP) tahun anggaran 2021. Kegiatan itu dibuka langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, di Hotel Best Western Palu, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

Laoran Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak 116 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng dan jajaran menerima pembekalan dan pelatihan keterampilan prapurna dinas Pegawai Negeri Pada Polri (PPNP) tahun anggaran 2021.

Kegiatan itu dibuka langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, di Hotel Best Western Palu, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Hery yang membacakan sambutan Kapolda Sulteng mengatakan, setiap anggota PPNP pada masanya akan memasuki purna tugas atau pensiun.

"Pada tahun ini, pembekalan dan pelatihan keterampilan pra purna dinas PPNP Polda Sulteng mengangkat tema Siap Pensiun Bahagia, Sehat, Ikhlas, Aktifitas bermanfaat dan Produktif," kata Hery, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Viral Pensiunan Polisi Dikerjar Satpol PP Saat Mengemis, Cari Nafkah Jadi Manusia Silver

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto menjelaskan, usia Purna Tugas PPNP ialah 58 tahun

Itu sesuai dengan undang undang nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Akan tetapi perlu dipersiapkan sejak dini dalam menghadapi purna dinas, dengan memberikan pembekalan dan pelatihan ketrampilan," kata Didik.

Didik juga mengatakan, sebanyak 116 PPNP di Polda Sulteng dan jajaran turut hadir untuk menerima pembekalan selama dua hari.

Terhitung, Kamis (11/11/2021) sampai dengan, Jumat (12/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved