Breaking News:

Induk SCTV Beli 17 Persen Saham RANS Entertainment, Nilai Transaksi Disebut Sebesar Rp 248 Miliar

Induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) atau SCTV, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Grup Emtek, akan memborong saham RANS Entertainment. 

Instagram @raffinagita1717.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta pesawat Garuda Indonesia berlogo RANS Entertainment 

TRIBUNPALU.COM - Emtek Group, induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM) atau SCTV siap membeli saham RANS Entertainment.

Seperti diketahui RANS Entertainment merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad.

Transaksi pembeliannya cukup mencengangkan, yakni Rp 248 miliar. 

Perusahaan RANS Entertainment ini banyak memproduksi berbagai konten video yang berisi keseharian Raffi Ahmad, istrinya Nagita Slavina, dan anaknya Rafathar. 

Nama RANS merupakan inisial dari Raffi Ahmad Nagita Slavina. Selain bisnis pembuatan konten terutama di Youtube, RANS Entertainment juga menjadi pemilik klub sepak bola RANS Cilegon FC yang sebelumnya bernama Cilegon United. 

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (12/11/2021), masuknya Grup Emtek sebagai investor RANS Entertainment adalah untuk mendukung perluasan bisnis perusahaan di bidang media, teknologi, dan digital. 

Sekretaris Perusahaan Grup Emtek Titi Maria Rusli mengatakan, perusahaan akan menanam modal di RANS Entertainment melalui cucu usaha, yakni PT Indonesia Entertainmen Group yang merupakan anak usaha PT Surya Citra Media Tbk. 

"Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Group akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248 miliar," terang Titi. 

Baca juga: Info Loker BUMN: Ninda Karya Buka Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Cek Info Lengkapnya di Sini

Baca juga: Hari Ayah Nasional, AHY Tulis Pesan Menyentuh untuk SBY: Terima Kasih Sudah Jadi Ayah Terbaikku

Investasi sebesar itu akan dilakukan secara bertahap, sehingga nantinya Grup Emtek akan menggenggam saham di RANS Entertainment sebesar 17 persen. 

Menurutnya, sebagai perusahaan media dan digital, bisnis Grup Emtek akan semakin berkesinambungan dengan memiliki saham di RANS Entertainment, terutama terkait pendapatan iklan.

"Secara bisnis, grup perseroan mengharapkan dampak bisnis di mana klien-klien grup perseroan ataupun para pengiklan dapat mendapatkan one stop service dari ekosistem grup perseroan yang semakin berkembang," jelas Titi.

"Selain itu, grup perseroan juga mengharapkan pertumbuhan market share yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitablitas perseroan secara konsolidasi," tambah dia. 

Selain iklan, beberapa potensi tumbuhnya bisnis yang bisa dilakukan Grup Emtek bersama RANS Entertainment antara lain kolaborasi pembuatan konten, event, dan acara hiburan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Induk SCTV Caplok Saham RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad",
Penulis : Muhammad Idris
Editor : Muhammad Idris

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved