Breaking News:

Palu Hari Ini

Kelurahan Duyu-Balaroa Jadi Contoh Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan

Kelurahan Duyu bersama Kelurahan Balaroa menjadi sampel kegiatan tersebut yang mewakili Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Ahmad Fauzan
Kelurahan Duyu mengikuti kegiatan asesmen dan analisis situasi layanan UPT PPA/ P2TP2A di Hotel Santika Palu, Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Jumat (12/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kelurahan Duyu mengikuti kegiatan asesmen dan analisis situasi layanan UPT PPA/ P2TP2A yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A)  Republik Indonesia.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Santika Palu, Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Jumat (12/11/2021).

Kelurahan Duyu bersama Kelurahan Balaroa menjadi sampel kegiatan tersebut yang mewakili Kota Palu.

Kementrian P3A RI hanya menggelar asesmen dan analisis situasi layanan UPT PPA/ P2TP2A di empat titik yaitu Jakarta Utara, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sigi dan kota Palu.

Lurah Duyu Ahmad Fauzan mengatakan,  kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian P3A RI bersama United Nasional Populations Funt (UNPF) bersama pemerintah kota Palu dalam hal ini Dinas P3A Kota Palu.

Baca juga: Satgas Madago Raya dan Warga Baku Bantu Bangun Tanggul Darurat di Sungai Dopi Poso

Baca juga: Kelurahan Besusu Barat Dicanangkan jadi Kampung Penghijauan di Kota Palu

"Dalam kegiatan ini memberikan penguatan terhadap Kelurahan Duyu dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kelurahan Duyu juga telah memiliki kelembagaan masyarakat yang selalu membantu pemerintah dalam upaya menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam bidang tersebut," beber Ahmad Fauzan kepada TribunPalu.com.

Ahmad Fauzan menyebut, tercatat Kelurahan Duyu telah membentuk PATBM, forum anak serta Satgas perlindungan perempuan dan anak.

"Belum lagi ada Satgas K5 serta kelembagaan adat yang selalu bahu membantu dalam pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.

Itu semua menurut Ahmad Fauzan agar warga Kelurahan Duyu bisa hidup berdampingan dan damai tanpa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved