Breaking News:

Adira Insurance Ganti Nama Jadi Zurich Asuransi, Bagaimana Nasib Pemegang Polis? Cek Penjelasannya

Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar di industri asuransi.

Penulis: Rezha Rinaldy | Editor: mahyuddin
tribunnews.com
Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim (kiri) berbincang dengan Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia Rismauli Silaban 

TRIBUNPALU.COM - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia.

Ini merupakan kelanjutan dari diakusisi yang dilakukan oleh Zurich Group pada 2019 yang lalu.

Gabungan pengalaman Adira Insurance dan Keahlian Global Zurich, perusahaan ini memasang target sebagai pemain utama asuransi di Tanah Air.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim mengatakan, selama dua tahun belakangan pihaknya berupaya untuk melakukan integrasi sistem, serta rebranding.

Adapun hal baru yang ditawarkan Zurich Asuransi Indonesia yakni pendekatan yang modern dan customer-centric.

“Kami bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem kami, keahlian kami dan tim kami dan hari ini adalah puncak dari semuanya. Kami lahir kembali dengan pendekatan yang modern dan customer-centric, untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat,” kata Hassan secara virtual.

Hassan mengatakan, dalam rebranding perusahaan, pihaknya fokus dalam menerapkan kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia.

Ia percaya bahwa industri asuransi umum Indonesia memiliki potensi untuk tumbuh.

Bagaimana tidak, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5 persen pada Agustus 2021, atau mencapai Rp 50,16 triliun dibandingkan Rp 44,56 triliun pada bulan sebelumnya.

Secara tahunan, nilai tersebut juga tumbuh sebesar 1,73 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved