Breaking News:

Palu Hari Ini

Mantan Wakil Presiden ke-6 Sematkan Pin ke Hadianto

Di setiap kesempatan, Hadianto Rasyid selalu menyisipkan Salam Pancasila di awal maupun di akhir sambutannya.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima Pin Pancasila dari Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Try Sutrisno. Penyelamatan pin itu berlangsung di kediaman Try Sutrisno, Jakarta, Sabtu (13/11/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima Pin Pancasila dari Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Try Sutrisno.

Penyelamatan pin itu berlangsung di kediaman Try Sutrisno, Jakarta, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Wakil Presiden RI ke-6 itu menuturkan, penyelamatan pin itu merupakan wujud penghargaan kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid sebagai tokoh penggerak aktualisasi Pancasila di Kota Palu.

Hadianto Rasyid terus berupaya mewujudkan kota yang dipimpinnya menjadi daerah percontohan penanaman nilai-nilai Pancasila.

Di setiap kesempatan, Hadianto Rasyid selalu menyisipkan Salam Pancasila di awal maupun di akhir sambutannya.

"Salam Pancasila sebagai salam kebangsaan, untuk menumbuhkan kembali semangat kebangsaan serta menguatkan persatuan dan kesatuan yang terganggu karena menguatnya sikap intoleran," ungkap Hadianto Rasyid.

Baca juga: Wawali Palu Ingin Pemuda jadi Agen Penegak Nilai Pancasila

Usai penyematan Pin Pancasila tersebut, Hadianto Rasyid bersama Try Sutrisno berbincang santai membahas upaya strategis lainnya dalam mengaktualisasikan nilai Pancasila di tengah masyarakat.

Turut hadir mendampingi Hadianto dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved