Breaking News:

Pertajam Fungsi Otak dengan Mengonsumsi Makanan dan Minuman Berikut Ini

Untuk mempertahankan kinerja otak dan mempertajam fokus Anda dapat memanfaatkan makanan dan juga minuman tertentu, mulai dari kafein dan berbagai buah

heart.org
ILUSTRASI buah-buahan dan sayuran. 

TRIBUNPALU.COM -  Seiring bertambahnya usia, seseorang rentan mengalami gejala kurang fokus saat mengerjakan sesuatu.

Selain disebabkan oleh usia, kurang fokus juga dapat disebabkan karena adanya pikiran lain yang lebih mempengaruhi otak seseorang.

Tentu saja, hal ini cukup mengganggu Ketika Anmda dituntut untuk memerlukan keteteltian ataupun fokus yang cukup tinggi dalam mengerjakan sesuatu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan, karena untuk mempertahankan kinerja otak dan mempertajam fokus Anda dapat memanfaatkan makanan dan juga minuman tertentu.

Hingga saat ini belum ada makanan dan minuman tertentu yang dapat meningkatkan IQ seseorang, namun makanan dan minuman tertentu dapat membantu untuk mempertajam ingatan Anda.

Kali ini TribunPalu akan memberikan tips untuk memilih makanan dan minuman yang tepat untuk membantu meningkatkan fungsi otak Anda yang telah kami lansir dari WebMd berikut ini :

1.Kafein

Zat tertentu seperti kafein dapat memberikan energi yang dpaat membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi.

Kafein seringkali ditemukan pada coklat, kafein, minuman berenergi, dan beberapa obat-obatan tertentu.

Cara kerja kafein yakni memberikan gebrakan bagi tubuh Anda untuk lebih fokus dalam waktu yang singkat hingga waktu yang cukup lama, tergantung dari kondisi tubuh seseorang dalam merespon kafein tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved