Breaking News:

Pilpres 2024

Gerakan Masyarakat Sulteng Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Relawan Gerakan Masyarakat Sulteng mendeklarasikan Anies Baswedan untuk Calon Presiden RI 2024.

Editor: Putri Safitri
TRIBUNPALU.COM
Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (GEMASUTA) mendeklarasikan Anies Baswedan Capres 2024 di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu (14/11/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Relawan Gerakan Masyarakat Sulteng mendeklarasikan Anies Baswedan untuk Calon Presiden RI 2024.

Deklarasi ini diinisiasi oleh beberapa kelompok masyarakat diantaranya, Perwakilan Kelompok Nelayan Donggala, Para Aktivis NGO, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Kaum Milenial dan Generasi Gen Z yang tersebar di beberapa Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Mereka menamakan diri Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (GEMASUTA) yang mendeklarasikan Anies Baswedan Capres 2024 di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Antrean Truk di SPBU Jl Soekarno Hatta Menjalar Hingga Depan Polda Sulteng

Ketua GEMASUTA, Rusdianto mengatakan bahwa kegiatan deklarasi yang mereka lakukan merupakan aksi solidaritas dan spontanitas masyarakat Sulteng untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024 nanti.

“Mendorong dan Mendukung Anies Baswedan dalam Kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024 adalah merupakan keharusan ditengah keberhasilan beliau dalam memimpin DKI,” kata Rusdianto.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Tribunnews.com)

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Sombori Tourism Festival 2021 di Morowali

Baca juga: BBM Melimpah, 21 Mobil Tangki dari Sulteng dan Sultra Dikirim ke Luwu Sulsel

Segudang prestasi Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, menjadi alasan kuat GEMASUTA mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Keberhasilan di DKI Jakarta kata dia, harus dapat pula dirasakan juga oleh daerah – daerah lainnya di Indonesia.

Tentu dengan cara mendorong dan siap memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

“Kapasitas kepemimpinan, Integritas dan Kapabilitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga keyakinan kita terhadap upaya melanjutkan estafet kepemimpinan nasional saat ini mesti direbut dan dimenangkan oleh Anies Baswedan melalui Pemilihan Presiden Tahun 2024,” cetusnya.

Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Jaringan Nasional MileAnies Baswedan menganggap, makin kerasnya Anies Baswedan dipojokkan ,dihina, dihambat, dibully bahkan dicari-cari kesalahannya membuat dukungan masyarakat Indonesia semakin menguat.

Baca juga: Masyarakat Punya Hak Kritik Isu Bisnis PCR Luhut dan Erick, Mahfud MD: Kebenaran Akan Terlihat

Karena itu deklarasi yang bergelombang datangnya tak bisa dibendung lagi. Bahkan MileAnies Baswedan 24 pun sudah tak bisa membendung keinginan kawan-kawan di daerah untuk mendeklarasikan Anies Baswedan Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia 2024-2029.

Selain di Donggala, di hari yang sama, 14 November 2021, Anies Baswedan juga dideklarasikan di Brebes dan Tegal Jawa Tengah.

17 November, MileAnies Baswedan Maros di Sulsel, 23 November MileAnies Baswedan Maluku di Ambon, lalu 4 Desember MileAnies Baswedan Serdang Bedagai di Sumatera Utara sudah mengkonfirmasi kesiapannya mendeklarasikan Anies Baswedan For Presiden 2024. 

(TribunPalu.com)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved