Breaking News:

Sigi Hari Ini

Warga Desa Bangga Sigi Gelar Peringatan 3 Tahun Pasca-Bencana Banjir Bandang, Dihadiri Bupati

Pemerintah dan warga Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar peringatan tiga tahun pascabencana banjir.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Pemdes Bangga Sigi
Pemerintah dan warga Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar peringatan tiga tahun pascabencana banjir, Selasa (16/11/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah dan warga Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar peringatan tiga tahun pascabencana banjir, Selasa (16/11/2021) siang.

Kegiatan tersebut bertemakan Refleksi Dalam Menjalin Tali Silaturahmi Dengan Berdzikir dan Mengaji Mewujudkan Kebahagiaan Akhirat.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Bupati Sigi Mohamad Irwan, pemerintah desa, dan warga Desa Bangga.

Kepala Desa Bangga Sarfin mengatakan, bangkitnya Desa Bangga pascabanjir bandang itu melibatkan yayasan dan pemerintah untuk proses pemulihan.

"Tiga tahun berlalu, banyak beberapa yayasan dan pemerintah yang terus membantu dalam proses pemulihan desa Bangga baik alat mitigasi seperti curah hujan, sirene dan lain sebagainya," ungkapnya.

Baca juga: Penalti di Menit Ke-90, Palu Putra Pastikan Kemenangan 3-2 Atas PSNB Nupabomba

Baca juga: Bupati Banggai soal Panyaluran BBM: Jangan Dibawa ke Tempat Lain Baru ke SPBU

Sementara, Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan acara yang digelar itu merupakan refleksi atau cerminan masa lalu agar tidak terjadi dimasa depan.

Dari kegkatan tersebut, Bupati Sigi berharap Desa Bangga bisa sejuk seperti dulu dan sumber daya alam yang melimpah serta tidak ada adanya banjir bandang lagi.

"Waktu saya SMP saat menyambut natal dan tahun baru. Saya selalu mendengar kalau bambu bambu yang yang digunakan itu diperoleh di desa Bangga," ungkap Iwan.

Terakhir, Bupati Sigi menegaskan kepada semua masyarakat diwilayahnya agar tidak melakukan penebangan liat.

"Semoga kedepannya tidak ada penebangan liar agar banjir tidak ada dikemudian hari," tegas Iwan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved