Breaking News:

Banggai Hari Ini

3 Petinggi Banggai Bersaudara Bahas Raodmap ETPD, Berikut Hasilnya

Pemerintah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Sulawesi Tengah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkab Banggai
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Bupati Bangkep Rais Adam, Wakil Bupati Balut Ablit Ilyas menghadiri pembentukan TP2DD dan pembahasan Roadmap ETPD, di Hotel Estrella Luwuk, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Sulawesi Tengah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Sekaligus membahas bersama Roadmap Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), di Ballroom Hotel Estrella Luwuk, Rabu (17/11/2021).

Selain Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, pembahasan ini juga dihadiri Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais Adam, Wakil Bupati Banggai Laut (Balut) Ablit Ilyas, Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng Victor Arya Bekti Herbowo, dan sejumlah pimpinan OPD dari tiga kabupaten.

Victor Arya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo, yang mengharapakna percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet.

"Nantinya akan ada 1.000 desa digital, yang ada di Sulawesi Tengah. Hanya saja kami belum tahu detailnya di wilayah mana saja," beber Viktor.

Baca juga: Komitmen Pemerintah untuk Pembangunan Berkelanjutan melalui Ekonomi Hijau

Baca juga: Mahasiswa Banggai Rayakan Student Day dengan Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Bupati Amirudin mengaku, pentingnya pemanfaatan digital di zaman ini.

Karena menurutnya, di Cina, transaksi apapun sudah menggunakan tekhnologi digital.

"Bahkan beli jagung juga sudah pakai barkot, makanya mereka jadi kaya karena banyak keuntungan, karena tidak ada lagi pertukaran uang secara langsung," kata dia.

Bupati Bangkep Rais Adam juga mendukung dilaksanakannya TP2DD karena bisa meminimalisir angka kriminal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved