Breaking News:

Palu Hari Ini

Tanggapan Pertamina Soal Antrean Panjang di SPBU Kota Palu: Bukan Berarti Terjadi Kelangkaan

PT Pertamina menanggapi soal antrean panjang di hampir seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Antrean kendaraan di SPBU RE Martadinata, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/11/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - PT Pertamina menanggapi soal antrean panjang di hampir seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Palu, Sulawesi Tengah

Dalam keterangan resmi diterima TribunPalu.com, Rabu (17/11/2021), Pertamina menyebut antrean kendaraan di SPBU bukan karena kelangkaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Hal ini diungkapkan Jr Communication and Relations Pertamina Regional Sulawesi Iqbal Hidayatulloh.

"Antrean di SPBU bukan berarti telah terjadi kelangkaan. Bisa jadi posisinya sedang dalam pengiriman. Pertamina sebagai operator siap mendistribusikan dan menjaga pasokan BBM terpenuhi," kata Iqbal, Rabu (17/11/2021). 

Baca juga: Wali Kota dan Kapolres Akan Panggil Lagi Pemilik SPBU Terkait Antrean Panjang saat Mengisi BBM

Baca juga: Alfamidi Palu Buka Lowongan Kerja di Banyak Posisi, Berikut Syaratnya

Iqbal menuturkan, Pertamina mencatat terjadi kenaikan konsumsi BBM seiring penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Namun pihaknya menyiapkan build up stock sebesar 20 persen dari hasil koordinasi dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). 

Iqbal mencontohkan seperti rata-rata penyaluran BBM jenis Pertalite untuk Kota Palu sebanyak 320 kilo liter per hari. 

"Geliat ekonomi saat ini mulai pulih. Namun untuk produk jenis bahan bakar tertentu atau subsidi itu ada kuota yang ditetapkan oleh pemerintah," ucapnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved