Breaking News:

Palu Hari Ini

Camat Palu Barat Kesal ke Pengedar Miras di Wilayahnya: Kalau Perlu Pelaku Diberi Sanksi Sosial

Camat Palu Barat H Kapau Bauwo dan Kaposek Palu Barat IPTU Rustang, saat Konferensi Pers pemusnahan barang bukti Miras di Mapolsek Palu Barat.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Camat Palu Barat H Kapau Bauwo (kiri) dan Kaposek Palu Barat IPTU Rustang, saat Konferensi Pers pemusnahan barang bukti Miras di Mapolsek Palu Barat, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan TeibunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Camat Palu Barat apresisasi kinerja pihak TNI-Polri di wilayahnya dalam mencegah peredaran Minuman Keras (Miras).

Itu disampaikan melalui sambutanya saat menghadiri konferensi pers, pemusnahan barang bukti miras di Mapolsek Palu Barat, Jl Datu Pamusu, Kota Palu, Sulteng.

Camat Palu Barat H Kapau Bauwo mengatakan, Polsek dan Koramil di wilayah Palu Barat memiliki tugas yang berat, dalam menangani perdaran Miras.

Karena, harus menangani dua kecamatan lainya selain Palu Barat yakni, Kecamatan Ulujadi dan Tatanga.

"Captikus banyak dijual itu di Kios-kios, pokonya kalau ada warga kami yang kedapatan menjual minuman haram itu, tangkap saja, karena itu akar dari terjadinya gangguan keamanan," ujar H Kapau Bauwo, Kamis (18/11/2021) sore.

Baca juga: IJTI Sulteng Kecam Aksi Oknum Polisi Arogan Paksa Hapus Video Liputan Wartawan

Baca juga: Kunjungan Kapolda Sulteng ke Banggai Diwarnai Sikap Arogan Oknum Polisi kepada Jurnalis

"Buatkan surat pernyataan, kalau perlu undang ke kelurahan atau Rt untuk diberi sanksi sosial, kalau masih menjual lagi, sudah jangan diurus jika punya keperluan," tambahnya menuturkan.

Ia juga mengatakan, agar dalam memberantas peredaran miras tersebut.

Perlu kerjasama dan kolaborasi pihak petugas kemanan, pemerintah desa dan tokoh mayarakat.

"Jadi dalam hal ini perlu ada kerjasama bahkan dari masyarakat itu sendiri, untuk memberantas peredaran miras itu," tuturya menutupkan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved