Breaking News:

Meski Miliki Banyak Manfaat, Mengonsumsi Suplemen Secara Berlebihan Dapat Menimbulkan Efek Samping

Mengonsumsi suplemen secara berlebihan dapat menimbulkan berbagai gejala gangguan kesehatan, mulai dari pusing, mual, muntah, hingga sakit perut.

pixabay
ILUSTRASI suplemen. 

TRIBUNPALU.COM – Suplemen dapat membantu seseorang untuk membantu kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

Suplemen juga dapat membantu seseorang untuk memenuhi nutrient penting yang diperlukan oleh tubuh agar dapat berfungsi dengan semestinya.

Hal ini dikarenakan suplemen mengandung produk-produk yang mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino, asam lemak, dan juga serat yang baik untuk tubuh Anda.

Jenis dari suplemen juga beragam, mulai dari yang terbuat dari produk hewani maupun yang terbuat dari produk non hewani.

Jika dikonsumsi secara benar dan sesuai dengan kebutuhan, suplemen dapat memberikan berbagai manfaat berikut ini :

  • Mengurangi risiko kardiovaskuler
  • Meredakan kelelahan
  • Mengobati hi[erkolesterolemia
  • Meningkatkan kinerja olahraga

Melansir dari Alodokter, meski suplemen baik untuk menunjang kesehatan tubuh, namun suplemen tidak dapat menggantikan obat-obatan medis untuk mencegah suatu penyakit.

Selain itu, meski suplemen mengandung banyak vitamin dan juga mineral penting, suplemen juga tidak dapat menggantikan makanan sepenuhnya.

Mengonsumsi suplemen secara berlebihan juga dapat mengganggu kesehatan Anda.

Tak hanya itu, mengonsumsi terlalu banyak suplemen juga dapat menimbulkan berbagai gejala gangguan kesehatan pada tubuh Anda.

Untuk mengetahuinya, berikut inni berbagai dampak yang akan ditimbulkan jika mengonsumsi suplemen secara berlebihan yang kami lansir dari KompasTV :

Halaman
123
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved