Breaking News:

Palu Hari Ini

Wali Kota Palu Masuk Nominasi Penerima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian

Dokumen IPKHD setiap tahunnya dinilai oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai tahap awal untuk pemberian penghargaan Nirwasita Tantra.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Ilustrasi Nirwasita Tantra 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu Irmayanti memaparkan tiga isu prioritas di seminar akhir penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup Kota Palu 2020.

Kegiatan itu berlangsung di ruang rapat Bantaya, Jl Balai Kota Palu, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (18/11/2021).

Ketiga prioritas itu adalah sampah, kemudian limbah berbahaya atau beracun dan penanganan Covid-19.

Selanjutnya terdapat ketersediaan air bersih.

"Ketiga isu itu menjadi perhatian pemerintah Kota Palu dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2021, dan menjadi bahan pertimbangan di tahun 2022," kata Irmayanti.

Baca juga: 25 Desember, Hadianto Rasyid Pastikan Hadiri Natal di Gereja Kota Palu

Dokumen IPKHD setiap tahunnya dinilai oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai tahap awal untuk pemberian penghargaan Nirwasita Tantra.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan pemerintah kepada kepala daerah yang dalam kepemimpinannya berhasil merumuskan dan menetapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan.

"Pada tahun 2021 ini, Wali Kota Palu dan Ketua DPRD Kota Palu masuk dalam nominasi calon penerima penghargaan Nirwasita Tantra, clean leadership. Saat ini masih dalam proses penilaian akhir di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," jelas Irmayanti.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved