Breaking News:

Beban Lawan Persija kian Berat, Persib Bandung Dipastikan Lakoni Derby Tanpa 4 Pemain Pilarnya

Di laga panas melawan Persija yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut, Persib akan tampil tanpa empat pemain pilarnya

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Robert Alberts bercanda dengan Beckham Putra Nugraha jelang sesi latihan dimulai 

TRIBUNPALU.COM - Laga big match melawan Persija Jakarta pada laga pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022 Sabtu (20/11/2021) bakalmenjadi pertandingan yang alot bagi Persib Bandung.

Bagaimana tidak, di laga yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut, Persib akan tampil tanpa empat pemain pilarnya. 

Victor Igbonefo dan Ezra Walian dipanggil Timnas Indonesia, sementara Achmad Jufriyanto juga Zalnando tidak fit mengalami cedera.

Praktis, lini pertahanan Persib bakal terlihat 'keropos' tanpa kehadiran dua bek senior menghadapi partai besar. 

“Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Jupe dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Kami juga tidak bisa menurunkan Victor dan Ezra karena sedang membela tim nasional. Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok,” kabar Robert Alberts selaku pelatih seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB. 

Meski begitu, absennya para pemain pilar Persib tersebut dinilai Robert tak bakal mengganggu semangat serta antusiasme punggawanya untuk menjajal Macan Kemayoran.

Baca juga: Hasil Persik Kediri Vs Arema FC: Menang 3-2, Singo Edan Tempel Persib Bandung di 3 Besar Klasemen

Baca juga: Bawa Borneo Kalahkan Persipura, Boaz Salossa Hadiahkan Kemenangan bagi Anaknya yang Baru Lahir

Hal ini terjadi mengingat setiap adanya laga panas antara kedua tim, skuad Persib selalu tampil dengan motivasi lebih karena lag ini jadi salah satu yang paling ditunggu setiap musimnya. 

“Sedangkan sisanya dalam kondisi yang bagus, kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi, kami melihat ke depan untuk pertandingan ini karena ini selalu menjadi laga akbar di sepak bola Indonesia,” kata Robert. 

Pelatih asal Belanda itu juga enggan terpengaruh dengan hasil yang dialami Bhayangkara FC. The Guardian yang merupakan rival Persib di puncak klasemen mengalami kekalahan dari Persita Tangerang. Andai Persib menang lawan Persija, mereka akan jadi pemuncak klasemen di pekan ke-12 ini. 

“Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok. Tapi kami hanya fokus terhadap laga kami,” ungkapnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved