Breaking News:

Parimo Hari Ini

Simak Hasil Kesepakatan Rapat Konsultasi PKK Parimo Tahun 2021

Rapat Konsultasi Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (PKK) Kabuputen Parigi Moutong (Parimo) telah diselenggaraka pada tanggal 17 hingga 18 November.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Rapat Konsultasi Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (PKK) Kabuputen Parigi Moutong (Parimo) telah diselenggaraka pada tanggal 17 hingga 18 November 2021. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Rapat Konsultasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah diselenggaraka pada tanggal 17 hingga 18 November 2021.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Parimo Hary Setiawan mengatakan, dari hasil rumusan Rakon PKK maka melahirkan 4 Kesepakatan sebagai komitmen PKK dalam pelaksanaan kegiatan. 

"Alhamdulillah keputusan Rakon PKK tahun 2021 menyepakati 4 hal yang menjadi prioritas pelaksanaan kerja PKK di lapangan nanti," ungkap Hary, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: BWS Sulawesi III akan Normalisasi Sungai Mewe di Sigi

Dari rapat konsultasi PKK Parimo itu menghasilkan beberapa kesepakatan antara lain.

1. Komitmen PKK sebagai mitra pemerintah daerah untuk membantu mensukseskan program pemerintah khususnya yang berkaitan dengan pembangunan manusia, pemberdayaan dan penguatan keluarga, pembangunan kesehatan, dan pendidikan.

2. Mengoptimalisasi peran PKK lecamatan guna membantu kerja pemerintah kecamatan.

3.Berperan aktif dalam pencegahan stunting, penurunan angka kematian Ibu dan anak.

4. PKK desa berperan aktif bersama kader dan Dasawisma guna membantu pemerintah desa dalam melakukan pembangunan desa sesuai kewenangan dan kearifan lokal yang ada di desa, oleh karena itu peningkatan kapasitas kader merupakan keharusan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved