Breaking News:

Sigi Hari Ini

Tangkap Peluang Agribisnis, Irwan akan Inventarisir Kolam di Sigi

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi menyerahkan bantuan bioflok dan hidroponik sekaligus bibit tanaman saprodi.

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Bupati Sigi Mohamad Irwan (berdiri) saat hadiri penyerahan bantuan Bioflok dan Hidroponik, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi menyerahkan bantuan bioflok dan hidroponik sekaligus bibit tanaman saprodi, Sabtu (20/11/2021).

Bantuan tersebut diberikan untuk Kawasan Organik di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Penyerahan itu dilakukan langsung Bupati Sigi, Mohamad Irwan.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi Andi Aco, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan  Perikanan beserta jajarannya, dan para kelompok penerima manfaat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengungkapkan, bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan ini merupakan salah satu OPD pengusung visi misi Pemkab Sigi, yaitu Berdaya Saing berbasis Agribisnis.

Irwan menjabarkan, Daya saing yang dimaksud adalah bagaimana mendorong agribisnis sebagai kekuatan Pemkab Sigi.

"Jadi kekuatan Pemkab Sigi dalam Agribisnis itu ada di pertanian, perikanan, peternakan, dan usaha mikro kecil menengah," ungkap Bupati Sigi, Sabtu (20/11/2021).

Ketua IPSI Sulteng itu berharap, kedepan ekonomi di Sigi sudah harus bergerak dan dikelola secara profesional dan memiliki daya saing.

Irwan pun menyebutkan, dalam rangka pengembangan kolam-kolam alami maupun bioflok dapat berkembang di Sigi.

Hal itu adanya permintaan ikan, daging sapi, ayam, dan sayur dari Kabupaten Morowali.

"ini merupakan peluang yang sangat baik sekaligus tantangan, serta agar semua kolam yang ada di Kabupaten Sigi diinventarisir," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved