Breaking News:

Banggai Hari Ini

TPP ASN Banggai untuk Bulan Juli-Oktober Segera Cair

Untuk menjawab isu yang berkembang selama ini bahwa Pemkab Banggai tidak menganggarkan TPP ASN, maka hari ini kata Bupati Amirudin sudah terjawab.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
Handover/Humas Pemkab Banggai
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai segera membayar Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN).

TPP akan terbayarkan 4 bulan sekaligus, yakni sejak bulan Juli hingga Oktober 2021.

“Sesuai janji bahwa pada masa pemerintahan kami akan tetap menganggarkan TPP untuk para ASN,” kata Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

“Kami telah menganggarkannya pada momentum Perubahan APBD hingga Desember. Untuk minggu depan BPKAD akan membayarkan 4 bulan sekaligus, periode bulan Juli hingga Oktober. Sedang Desember nanti tunjangan kinerja bulan November dan Desember,” jelasnya menambahkan.

Baca juga: 20-25 November, PLN Jadwalkan Pemadaman Listrik di Banggai hingga Morowali Utara

Bupati Amirudin juga menyampaikan, Pembayaran TPP Juli hingga saat ini baru bisa terealisasi karena anggaran TPP dalam APBD 2021 hanya teranggarkan sampai bulan Juni.

Sehingga, sambung Bupati, pihaknya baru bisa menganggarkannya pada momentum Perubahan APBD.

Dengan keluarnya Rekomendasi Kemendagri Nomor 900/80/93/Keuda, maka Amirudin memerintahkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah untuk segera merealisasikan TPP para ASN.

“Dengan keluarnya surat rekomendasi Kemendagri itu, maka saya harapkan kepada Kepala BPKAD untuk segera merealisasikan secepatnya,” tegas Bupati Amirudin.

Baca juga: Bawa Pulang Medali Popda Sulteng, Bupati Banggai Janji Beri Bonus untuk Atlet

Untuk menjawab isu yang berkembang selama ini bahwa Pemkab Banggai tidak menganggarkan TPP ASN, maka hari ini kata Bupati Amirudin sudah terjawab.

“Saya tegaskan bahwa isu yang berkembang itu hoaks. Saya bersama om Furqan (sapaan Wabup Banggai) selaku pembina ASN sangat mendukung adanya tunjangan kinerja untuk para ASN,” kata Bupati Amirudin.

“Bahkan ke depan apabila PAD dan sumber pendapatan daerah lainnya naik, insya Allah kami juga akan menambahkan TPP ASN, agar lebih semangat lagi dalam bekerja,” ucapnya menambahkan.(*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved