Breaking News:

Palu Hari Ini

TP PKK Palu Fokus Program Bidang Pedidikan Masyarakat

TP PKK Kota Palu akan lakukan sinergitas antara program daerah dan pemerintah pusat di bidang pendidikan masyarakat.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita saat melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI belum lama ini.   

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - TP PKK Kota Palu akan lakukan sinergitas antara program daerah dan pemerintah pusat di bidang pendidikan masyarakat.

Ketua TP-PKK Palu Diah Puspita mengungkapkan, pendidikn kesetaran di Kota Palu telah membaik.

Hal itu katanya berdasarkan data Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) yang diperolehnya.

"Tinggal yang perlu ditingkatkan adalah program literasi," ujar Diah yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu, Minggu (21/11/2021).

Saat ini kata Diah, Direktorat PMPK sedang menyusun pedoman bagi masyarakat yang tidak mengikuti pendidikan formal untuk usia di atas 25 tahun.

Dengan demikian, itu berguna meningkatkan indeks pertumbuhan masyarakat di kabupaten kota.

"Kami dari PKK Kota Palu sekaligus Bunda PAUD Kota Palu menyambut baik hal itu, apalagi tujuannya untuk meningkatkan indeks pertumbuhan masyarakat di daerah," ungkapnya

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI belum lama ini.

Kunjungannya bersama Kelompok Kerja II TP-PKK Kota Palu tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyinergikan antara program daerah dengan program Pemerintah Pusat khususnya di bidang pendidikan masyarakat dan pendidikan khusus.

Dimana pendidikan masyarakat yang dimaksud adalah pendidikan keaksaraan yang diarahkan untuk program penuntasan buta aksara dan pengembangan literasi masyarakat.

Sementara pendidikan khusus yakni melayani anak-anak yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena hambatan fisik, sensorik, intelektual, mental, sosial, atau memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa.

Dalam hal itu, Direktorat PMPK membidangi empat program yaitu pendidikan kesetaraan atau pendidikan berkelanjutan, pendidikan pemberdayaan perempuan, desa vokasi, dan Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved