Breaking News:

Palu Hari Ini

TP-PKK Palu Gandeng 7 Sektor Usaha Mikro, Berikut Daftarnya

Tujuh usaha mikro tersebut yaitu kuliner, pariwisata, fashion, Ekraf dan home dekor, perikanan atau peternakan, pertanian, serta perkebunan.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita bersama Kelompok Kerja II TP-PKK Kota Palu saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UKM RI belum lama ini. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - TP PKK Kota Palu alan bekerjasama dengan tujuh sektor usaha mikro.

Tujuh usaha mikro tersebut yaitu kuliner, pariwisata, fashion, Ekraf dan home dekor, perikanan atau peternakan, pertanian, serta perkebunan.

Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, mengatakan pihaknya akan melakukn pendataan terlebih dahulu untuk para pelaku usaha atau UKM.

Pendataan tersebut khususnya yang merupakan anggot binaan dari PKK Palu. 

"InsyaAllah akan ada jadwal rencana pelatihan UKM dari deputi terkait ke Kota Palu," ucapnya, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Kemenkes Jadikan Kota Palu Daerah Piloting Penanganan Bencana

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kota Palu bersama Kelompok Kerja II TP-PKK Kota Palu melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI belum lama ini.

Kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyinergikan antara program daerah dengan program Pemerintah Pusat khususnya di bidang pengembangan usaha mikro.

Diah Puspita yang juga selaku Ketua Dekranasda Kota Palu mengatakan kunjungannya kali itu bertemu beberapa deputi seperti Deputi Usaha Mikro dan Deputi Kewirausahaan.

Selain itu, katanya di Kemenkop UKM RI juga ada program peningkatan kewirausahaan secara digital.

Peningkatan digital itu terdiri dari konsultasi dan pendampingan, pengetahuan teknologi informasi atau transformasi ke digital, alternatif pembiayaan, pemetaan atau pendataan, dan ekosistem bisnis. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved