Breaking News:

Banggai Hari Ini

Antisipasi Krisis Iklim, Mahasiswa Banggai Tanam Mangrove di Lamala

Kegiatan itu untuk mengajak pemuda agar mengantisipasi perubahan iklim dengan melakukan penanaman mangrove.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
handover
Sejumlah mahasiswa mengikuti Workshop dan Penanaman Mangrove di Desa Lomba, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kegiatan yang didukung Plan Indonesia, Australia Aid, PMI Banggai, Himala dan Rumah Hijau Institute itu digelar selama 2 hari, 20-21 November 2021. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Sejumlah mahasiswa mengikuti Workshop dan Penanaman Mangrove di Desa Lomba, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang didukung Plan Indonesia, Australia Aid, PMI Banggai, Himala dan Rumah Hijau Institute itu digelar selama 2 hari, 20-21 November 2021.

Koordinator kegiatan Muhammad Faizal mengaku, kegiatan itu untuk mengajak pemuda agar mengantisipasi perubahan iklim dengan melakukan penanaman mangrove.

Baca juga: Dijauhi Anak Kandung hingga Putus Komunikasi, Elly Sugigi Adopsi Seorang Putri: Hari Tua

"Kegiatan ini dibuka pemerintah desa setempat dan dihadiri relawan PMI, mahasiswa Lamala, Karang Taruna dan masyarakat," katanya kepada TribunPalu.com, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut sebagai langkah awal dan ke depan akan selalu bekerja sama dengan semua lini sektor untuk pembudidayaan mangrove di Kabupaten Banggai khususnya di Lamala.

Setelah penanaman mangrove, mereka kemudian melanjutkan kegiatan dengan diskusi tentang program mahasiswa untuk pembudidayaan mangrove di Lamala.(*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved