Breaking News:

Pilkades di Banggai

Penekanan Kapolres Banggai ke Anggotanya: Jangan Remehkan Keamanan Pilkades

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama meminta anggotanya selalu waspada menjelang voting day Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama saat memberkikan arahan kepada anggotanya saat latihan Pra Operasi Pengamanan Pilkades Serentak, di aula Maleo Mapolres Banggai, Senin (22/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama meminta anggotanya selalu waspada menjelang voting day Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 1 Desember 2021 mendatang.

Selain itu, tidak meremehkan setiap situasi meskipun kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai saat ini relatif aman dan kondusif.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota tidak underestimate dalam mengamankan Pilkades Setentak tahun ini,” ujarnya saat memberikan pengarahan dalam latihan Pra Operasi pengamanan Pilkades Serentak, di aula Maleo Mapolres Banggai, Senin (22/11/2021).

Dalam mengamankan Tempat Pemilihan Suara (TPS), Yoga juga meminta anggotanya mengenali situasi dan fokus terhadap kotak suara.  

“Tidak ada yang meninggalkan kotak suara hasil pemilihan sebelum surat suara sampai ke kantor DPMD Kabupaten Banggai,” tegasnya.

Baca juga: Pengunjung Wisata Kawasan Paralayang Wayu Matantimali Keluhkan Akses Jalan

Baca juga: 3 Fakta Toprak Juara Dunia WSBK 2021, Kunci Titel di Mandalika hingga Tolak Selebrasi Sampanye

 
Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini berpesan, di masa tenang Pilkades, anggotanya diminta semua berad di lokasi TPS.

“Jangan lakukan pelanggaran dan kesalahan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak  65 desa yang mengikuti Pilkades 2021 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Untuk mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa ini, Polres Banggai mengerahkan 303 personil ditambah dengan kekuatan BKO dari Brimobda Sulteng sebanyak 1 peleton, prajurit TNI, dan kekuatan Linmas 130 personil. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved