Breaking News:

Pilkades di Banggai

Polres Banggai Siapkan Pasukan Amankan Voting Day Pilkades Serentak 1 Desember 2021

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2021 di Ma

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Personel Polres Banggai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2021 di Markas Polres Banggai, Senin (22/11/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2021 di Mapolres Banggai, Senin (22/11/2021). 

AKBP Yoga mengatakan, apel pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pengamanan Pilkades jelang voting day 1 Desember 2021. 

“Baik aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Yoga. 

Dia mengaku, pengalaman pesta demokrasi pada Pilkada Serentak 2020 lalu, masyarakat Kabupten Banggai telah mampu menunjukkan kesadaran yang cukup tinggi dalam menyampaikan aspirasinya.

Secara umum pelaksanaan Pilkada dapat dinilai berhasil dan sukses. 

Baca juga: Kejar Tahanan Kabur, Lapas Palu Minta Bantuan Polisi dan BNN

Baca juga: Pekebun Temukan Kerangka Mayat Manusia di Petobo Palu, Diduga Korban Likuefaksi Petobo

“Hal ini berkat partisipasi seluruh warga masyarakat dan segenap komponen yang ada di Kabupaten Banggai," tuurnya.

Keberhasilan itu dapat dijadikan pedoman atau acuan dalam pelaksanaan pemilihan Pilkades Serentak 2021.

Untuk pelaksanaan Pilkades, AKBP Yoga menyebutkan, Polres Banggai dan jajarannya serta didukung oleh Polda Sulteng, TNI dan Linmas serta pemangku kepentingan lainnya telah siap mensukseskan dan mengamankan Pilkades Serentak di Banggai.

Rencana pengamanan yang didasari perkiraan keadaan intelijen terhadap segala kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved