Breaking News:

PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 6 Desember, Cakupan Vaksinasi Jadi Pertimbangan Pemerintah

Pengumuman itu disampaikan Menko Airlangga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta.

Penulis: Rezha Rinaldy | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Kemenko Perekonomian
Menko Airlangga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali dilanjutkan selama dua pekan, Senin (22/11/2021).

Dimulai tanggal 23 November hingga 6 Desember 2021 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Menko Airlangga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta.

Pada periode ini, pemerintah memasukkan indikator capaian vaksinasi sebagai parameter penentuan level PPKM di kabupaten/kota.

Daerah dengan vaksinasi dosis pertama di bawah 50 persen dinaikkan sebanyak 1 level PPKM.

“Khusus di luar Jawa-Bali dilakukan perpanjangan 23 November-6 Desember untuk dua minggu, dengan penerapan dilihat dari dosis vaksinasi, yang kurang dari 50 persen dinaikkan 1 level PPKM,” ujar Menko Airlangga.

Baca juga: Pengunjung Wisata Kawasan Paralayang Wayu Matantimali Keluhkan Akses Jalan

Baca juga: Lowongan Kerja PT Ruangguru Indonesia November 2021 Lokasi di Bandung, Ketahui Syarat & Tugasnya

Airlangga menjelaskan, ada 109 kabupaten/kota di Level 3, 200 kabupaten/kota di Level 2, dan 77 kabupaten/kota di Level 1 PPKM.

Sementara untuk level provinsi tidak ada daerah di level asesmen 3 dan 4, 20 provinsi di level 2, serta 7 provinsi di level 1.

Dalam keterangan persnya, Menko Perekonomian juga menyampaikan mengenai perkembangan kasus aktif dan kasus Covid-19 yang terus mengalami tren penurunan.

Kasus aktif nasional per 21 November 2021 sebanyak 8.126 kasus atau 0,19 persen dari total kasus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved