Breaking News:

Banggai Hari Ini

Pemkab Alokasikan Dana Rp 1,3 Miliar untuk Pendamping Desa di Banggai

Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk bantuan operasional pendamping desa.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkab Banggai
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka saat membuka peningkatan kapasitas pendamping desa. Bupati akan mengalokasikan Rp 1,3 miliar untuk biaya operasional pendamping desa, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk bantuan operasional pendamping desa.

Bantuan itu diungkapkan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka pada saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Desa PDTT yang telah menginisiasi peningkatan kapasiatas P3MD di Kabupaten Banggai," ungkap Bupati Amirudin, Senin (22/11/2021).

Dia mengaku, bantuan sebesar itu agar mampu bekerja dengan baik dalam membantu desa dari penyusunan administrasi hingga pelaksanaan pembangunan.

Oleh karena itu, Bupati Amirudin mengharapkan agar seluruh pendamping desa mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dengan baik.

Baca juga: Update Corona Indonesia Selasa 23 November 2021: Tambah 394 Pasien Baru, Total Kasus 4.253.992

Baca juga: Update Kasus Mafia Sepakbola di Liga 3, Komdis PSSI Jatim Resmi Polisikan Bambang Suryo cs

Sehingga mampu mendapatkan ilmu yang bisa diimplementasikan ke desa.

"Peningkatan kapasitas ini merupakan sinergitas dan kinerja antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Hal itu juga sesuai visi misi pemerintah daerah khususnya pembangunan sumber daya manusia yang dinamis, produktif, terampil, dan menguasai iptek," paparnya.

Dijelaskan, peningkatan kapasitas merupakan kegiatan yang baik dan mampu melahirkan pendamping- pendamping yang profesional untuk mewujudkan desa yang mandiri, maju, dan sejahtera.

"Kami mengharapkan sinergitas antara Kementerian Desa PDTT dengan Pemkab Banggai untuk mewujudkan desa mandiri di Kabupaten Banggai," ungkapnya.

Bantuan operasional Rp1,3 miliar itu akan dikucurkan pada tahun 2022 kepada pendamping desa yang ada di Kabupaten Banggai.
Mulai dari Tenaga Ahli, Pendamping Desa hingga Pendamping Lokal Desa akan menerima tambahan operasional ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved