Breaking News:

Kolaborasi IKA SMANSA Palu & ACT Sulteng dalam Aksi Donor Darah untuk Kehidupan, Yuk Ikutan!

Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Palu, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palu menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Palu, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palu menggelar aksi kemanusiaan donor darah. 

TRIBUNPALU.COM - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palu punya cara tersendiri memperingati Hari Pahlawan di bulan November.

Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Palu, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palu menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palu dan ACT Cabang Kota Palu mengajak para alumni SMA Negeri 1 Palu, jaringan relawan MRI Sulteng, serta masyarakat umum untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan mendonorkan darah.

Diharapkan, aksi itu dapat menyelamatkan kehidupan saudara-saudara yang membutuhkan, sekaligus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Palu dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga disupport oleh Humanity Food Truck ACT yang merupakan dapur umum canggih berjalan milik ACT yang akan menghidangkan sajian makanan sehat bagi para pendonor.

Diharapkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk acara tersebut yang akan dilaksanakan di Aula Pogombo Kantor Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah tanggal 26-27 November 2021 jam pelaksanaan 08.00-17.00 WITA.

Astrid Noviti Sandagang selaku ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Palu mengatakan, program ini sudah lama dicanangkan tapi baru bisa dilaksanakan setelah pandemi agak mereda di Kota Palu.

"Di satu sisi IKA SMANSA Palu berpartisipasi dalam membantu Palang Merah Indonesia Sulteng dalam hal penyediaan stok darah yang dalam beberapa bulan terakhir agak menipis stoknya di PMI," kata Astrid.

"Di sisi lain, ini juga menjadi ajang silaturrahmi alumni SMA Negeri 1 Palu dan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Nana Achdar selaku Kepala Cabang ACT Sulteng menyambut baik kolaborasi untuk kegiatan kemanusiaan dari IKA SMANSA Palu.

"Untuk itu ACT mendatangkan Humanity Food Truck yang diharapkan dapat makin meningkatkan minat partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved