Breaking News:

Banggai Hari Ini

Kabupaten Banggai Raih Terbaik Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa saat memberikan penghargaan PPD 2021 kepada Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, di Jakarta

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkab Banggai
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa saat memberikan penghargaan PPD 2021 kepada Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, di Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Penghargaan itu diberikan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Daerah terbaik penerima penghargaan diumumkan pada pembukaan Musrenbangnas 2021.

Disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju melalui siaran online Musrenbangnas 2021.

PPD 2021 diberikan kepada 3 kategori pemerintah daerah yaitu provinsi, kabupaten dan kota.

Baca juga: Kakak Tewas di Tempat Usai Ditombak Adik, Pelaku Mengajak Duel Demi Bela Sang Ibu

Baca juga: Konsep Guru Penggerak dan Sekolah Merdeka, Ini Penjelasan Ketua PGRI Sulteng

Untuk pemenang PPD 2021 di tingkat provinsi, predikat terbaik pertama diraih Provinsi Sumatera Barat, predikat terbaik kedua diraih Provinsi Jawa Barat, dan predikat terbaik ketiga diraih Provinsi Bengkulu.

Untuk pemenang PPD 2021 di tingkat kabupaten, predikat terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Bangka, predikat terbaik kedua diraih Kabupaten Banggai, dan predikat terbaik ketiga diraih Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Terakhir, untuk pemenang PPD 2021 di tingkat kota, predikat pertama diraih oleh Kota Semarang, predikat terbaik kedua diraih oleh Kota Padang, dan predikat terbaik ketiga diraih oleh Kota Bandung.

Acara ini juga dilaksanakan bersamaan dengan launching buku Knowledge Sharing.

Buku ini mendeskripsikan praktik-praktik cerdas yang dilakukan oleh daerah sebagai alternatif solusi terhadap permasalahan di daerah, inspirasi, dan motivasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved