Breaking News:

Palu Hari Ini

Perempuan Jadi Kepala Rumah Tangga Picu Tingkat Kemiskinan Tinggi di Donggala dan Touna

Terdapat tiga kabupaten dengan presentase kemiskinan tertinggi di Sulawesi Tengah

Penulis: Nur Saleha | Editor: Putri Safitri
TRIBUNPALU.COM
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah menggelar Seminar bertajuk Pengentasan Kemiskinan Berbasis Perempuan, Jumat (26/11/2021), di Hotel Best Western Coco, Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Terdapat tiga kabupaten dengan presentase kemiskinan tertinggi di Sulawesi Tengah.

Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Donggala, Kabupaten Tojo Una-una (Touna) dan Kabupaten Parigi Moutong.

Hal itu disampaikan Dr Suparman saat memaparkan materinya dalam Seminar bertajuk Pengentasan Kemiskinan Berbasis Perempuan, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulteng di Hotel Best Western Coco, Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

"Faktor kemiskinan di daerah itu karena kepala rumah tangganya adalah perempuan," kata Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Sulteng tersebut.

Dia menjelaskan, keluarga miskin akan berdampak pada pola pengasuhan anak-anak.

Perempuan yang merawat anak-anaknya dalam kemiskinan tentu akan sukit mendapat pendidikan dan skill layak, serta akses kesehatan yang baik.

"Kalau pendidikan dan skill yang rendah, anak-anak akan sukit mencari kerja sehingga keluarga itu sukit keluar dari jebakan kemiskinan," jelas Suparman memaparkan materinya berjudul Perempuan Bisa Sejahtera.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah menggelar Seminar bertajuk Pengentasan Kemiskinan Berbasis Perempuan, Jumat (26/11/2021), di Hotel Best Western Coco, Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah menggelar Seminar bertajuk Pengentasan Kemiskinan Berbasis Perempuan, Jumat (26/11/2021), di Hotel Best Western Coco, Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. (TRIBUNPALU.COM/Mahyuddin)

Pantauan TribunPalu.com dari data Dr Suparman yang ditayangkan melalui proyektor, Kabupaten Donggala berada diurutan pertama dengan presentase kemiskinan 17,39 persen.

Kabupaten Tojo Una-una berada di urutan kedua dengan presentase 15,39 persen, disusul Parigi Moutong 15.85 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved