Breaking News:

Palu Hari Ini

Sabtu Ceria, Ajak Mahasiswa Ramaikan Kegiatan Kampus

Setiap hari Sabtu akan diisi sejumlah kegiatan kemahasiswaan mulai dari keilmuan, kajian keislaman, olahraga, dan peminatan serta seni.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Moh Salam
Handover/Afan Riatno
Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) Jl Jabal Nur No 1 Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menjadikan hari Sabtu sebagai hari Kemahasiswaan dengan tagline 'Sabtu Ceria'. 

Setiap hari Sabtu akan diisi sejumlah kegiatan kemahasiswaan mulai dari keilmuan, kajian keislaman, olahraga, dan peminatan serta seni.

"Mahasiswa FISIP diarahkan untuk memanfaatkan momentum Sabtu Ceria untuk meramaikan aktivitas kemahasiswaan di kampus," kata Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu Fery eL Shirinja, Jumat (26/11/2021). 

Kegiatan Sabtu Ceria diinisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP Unismuh Palu. 

Baca juga: Bupati Banggai Laut Buka MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten

Baca juga: KSAD Dudung Beri Catatan Khusus untuk Prajurit TNI AD Soal Cara Hadapi DPO Teroris Poso

Fery berharap kegiatan tersebut menjadi contoh dan dapat memotivasi aktivitas kemahasiswaan lain untuk memanfaatkan Sabtu Ceria. 

Terlebih kata dia, tradisi pengajian di Muhammadiyah sudah berlangsung lama atau sejak awal pendirian Muhammadiyah tahun 1912.

"Tradisi pengajian ini, sangat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan bagi warga perserikatan, khususnya bagi mahasiswa di lingkungan Fisip Universitas Muhammadiyah Palu,” ucapnya.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved