Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Rusdy Mastura Dorong Perjuangan Tombolotutu Masuk Kurikulum Sekolah

Cudi juga tengah berupaya agar tokoh pejuang lainnya di Sulawesi Tengah mendapat gelar Pahlawan Nasional.

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
Handover
Gubernur Rusdi Mastura saat menghadiri acara ramah tamah sekaligus syukuran telah ditetapkannya Tombolotutu sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, di Rumah Raja Moutong di Tinombo. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mendorong sejarah perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu di kurikulum sekolah.

Dia berharap, napaktilas perjuangan Tombolotutu dapat diperingati agar dapat menjadi motivasi ke generasi penerus.

"Hal itu untuk meneladani perjuangan Tombolotutu yang mana saat ini dia telah menjadi pahlawan nasional," ucap pria dengan sapaan Cudi tersebut melalui rilis tertulisnya, Minggu (28/11/2021).

"Walaupun caranya sudah berbeda tetapi dengan tujuan untuk mengisi perjuangannya dengan meningkatkan pembangunan di Sulawesi Tengah," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Pordasi Sulteng Gelar Pacuan Kuda, Piala Danrem 132 Tadulako Diperebutkan

Cudi juga tengah berupaya agar tokoh pejuang lainnya di Sulawesi Tengah mendapat gelar Pahlawan Nasional.

"Masih banyak tokoh pejuang Sulawesi Tengah yang layak untuk mendapat penghargaan gelar Pahlawan Nasional itu," tutur Cudi.

Sebelumnya, Rusdy Mastura menghadiri acara syukuran penganugerahan gelar Pahlawan Nasional Tombolotutu di Rumah Raja Motuong Desa Tinombo, Jumat (26/11/2021)

Selain Rusdi, Ibu Ketua TP-PKK Sulteng Vera Rompas, Ketua Forkopimda Sulteng, Bupati Parigi Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Ngai, Mantan Gubernur Sulawesi Tengah Periode 2011-2021 Longki Djanggola hadiri pada syukuran tersebut.

Baca juga: Donggala Bakal Jadi Kota Pelabuhan Lagi, Sekda: Rp 450 M dari APBN

Di akhir acara Ahli Waris Mulhanan Tombolotutu menyerahkan salinan Keputusan Presiden tentang Gelar Pahlawan Nasional dan dokumen lainnya kepada Wakil Bupati Parimo.

Selanjutnya dokumen salinan itu diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved