Pilkades di Banggai

TNI-Polri Tingkatkan Patroli Jelang Voting Day Pilkades Serentak di Banggai

Polres Banggai bersama TNI meningkatkan patroli menjelang voting day Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 1 Desember 2021 nanti. 

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Polres Banggai
TNI-Polri patroli di sejumlah desa yang mengikuti Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2021 di Kabupaten Banggai, Senin (29/11/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Polres Banggai bersama TNI meningkatkan patroli menjelang voting day Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 1 Desember 2021 nanti. 

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama melalui Kasubbag Humas Iptu Haryadi mengungkapkan, patroli digencarkan selama masa tenang jelang pemungutan suara Pilkades.

"Kita hanya ingin memastikan masa tenang Pilkades serentak selama tiga hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif," ungkap Haryadi, Senin (29/11/2021).

Selain itu, Haryadi menegaskan, selama tahapan pelaksaan Pilkades, TNI dan Polri akan menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih.

TNI-Polri akan mengamankan TPS agar warga yang msnyalurkan hak pilih terasa aman dan nyaman.

Baca juga: 280 Polisi Disiapkan Cegah Gangguan Kamtibmas di Pilkades Serentak Tolitoli

Baca juga: Urus Muadalah di Mesir, Delegasi Pesantren Disambut Wakil Grand Syaikh Al-Azhar

"Kami, Polri bersama TNI siap menjamin terselenggaranya Pilkades yang aman dan kondusif," terang perwira pangkat dua balak ini.

Olehnya itu, mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini mengimbau warga untuk menyalurkan hak demokrasi dengan sebaik-baiknya.

"Kita juga mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dengan tidak berkampanye selama tahap masa tenang Pilkades ini," harap Haryadi. 

Sekadar diketahui, sebanyak  65 desa yang mengikuti Pilkades 2021 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Untuk mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa ini, Polres Banggai mengerahkan 303 personil ditambah dengan kekuatan BKO dari Brimobda Sulteng sebanyak 1 peleton, prajurit TNI, dan kekuatan Linmas 130 personil. (*)

 
 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved