Breaking News:

Berangkatkan Timnas Indonesia ke AFF Cup, Ketum PSSI: Sudah Terlalu Lama Kita Tidak Juara

Terkait target yang dipatok pada kompetisi AFF Cup kali ini, sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap Tim Garuda bisa keluar sebagai kampiun.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dokumen PSSI
Ketum PSSI melepas kepergian Timnas Indonesia ke Singapura hari Senin (1/12/2021) 

TRIBUNPALU.COM -  Setelah rangkaian uji coba dan melakukan pemusatan latihan di Turki berakhir, kini fokus timnas Indonesia tertuju pada gelaran Piala AFF Suzuki 2020.

Hari ini (1/12/2021) Timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura untuk memperebutkan tiket lolos fase knockout dari Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku dirinya merasa yakin dengan skuat Timnas Indonesia kali ini yang akan tampil pada Piala AFF 2020 di Singapura.

Ia melihat kombinasi pemain Indonesia yang bermain di klub luar negeri dan dalam negeri akan membuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong semakin kuat.

Iriawan juga meyakini 30 pemain yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong adalah pemain terbaik Indonesia. Mereka adalah kombinasi pemain yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022 dan pemain yang merumput di luar negeri.

Baca juga: Timnas Indonesia Bertolak ke Singapura Ikuti Piala AFF Suzuki 2020, Shin Tae-yong Bawa 4 Pemain Baru

Baca juga: Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Pelapor Sebut ada Unsur SARA di Konten Youtube-nya

Adapun pemain yang dipanggil dari luar negeri antara lain Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Terkait target yang dipatok pada kompetisi AFF Cup kali ini, sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap Tim Garuda bisa keluar sebagai kampiun.

"Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,’’ imbuh Iriawan.

Terkait persiapan Timnas Indonesia di Turki, hasil yang diraih skuad Garuda dalam tiga kali laga persahabatan pun cukup beragam.

Meski kalah 0-1 dari Afganistan di laga perdana namun kemudian mereka menang telak 4-1 atas Myanmar dan menang lawan tim lokal Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki (28/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved