Buol Hari Ini

Pemerintah Bantu Pengembangan Usaha Pengolahan Gula Aren di Buol

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir menyerahkan bantuan alat pengelolaan gula aren kepada kelompok binaan di Desa Manguni, Kecamatan Momunu.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemprov Sulteng
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir menyerahkan bantuan alat pengelolaan gula aren kepada kelompok binaan di Desa Manguni, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNPALU.COM, BUOL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bantu pengembangan usaha pengolahan gula aren di Kabupaten Buol.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir menyerahkan bantuan alat pengelolaan gula aren kepada kelompok binaan di Desa Manguni, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, Rabu (1/12/2021).

Wagub Sulteng Mamun Amir didampingi Bupati Buol Amirudin Rauf serta pejabat pendamping dari OPD provinsi, OPD Buol dan KPH.

Wagub Mamun Amir mengatakan, pemberian alat pengolahan itu untuk memberdayakan masyarakat supaya mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Saat ini Sulteng masuk dalam jajaran daerah dengan kemiskinan ekstrim sehingga perlu kerja keras dan kerjasama semua pihak.

Selain itu, Ia berpesan ke masyarakat desa supaya menghidupkan sektor UMKM, misalnya gula aren.

"Karena UMKM ini (terbukti) paling mampu menghadapi resesi ekonomi," pungkas wagub. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved