Breaking News:

Parimo Hari Ini

Cabor Gateball Awali Porkab ke V Parimo 

Jelang Pekan Olahraga (Porkab) ke V Kabupaten Parigi Moutong, Cabang Olahraga Gateball sudah mengawali laga pembuka tersebut.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Jelang Pekan Olahraga (Porkab) ke V Kabupaten Parigi Moutong, Cabang Olahraga Gateball sudah mengawali laga pembuka tersebut.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Jelang Pekan Olahraga (Porkab) ke V Kabupaten Parigi Moutong, Cabang Olahraga Gateball sudah mengawali laga pembuka tersebut. 

Porkab Parimo secara resmi dibuka, Minggu (5/12/2021)

Pembukaan lomba Cabor Gateball dilaksanakan di arena Gateball Alun-alun Kantor Bupati Parigi Moutong, Sabtu (4/12/2021).

Sekretaris Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Parigi Moutong Arwan mengatakan, kegiatan Porkab untuk Cabor Gateball dilaksanakan seleksi internal dengan jumlah atlit sebanyak 40 orang putra/putri.

Ia mengatakan, dalam lomba cabor Gateball mempertandingkan sejumlah kategori. 

Antara lain kategori Tripple putra/putri, kategori Tripple campuran, kategori Double putra/putri, kategori Double campuran, dan kategori Single putra/putri.

"kami mendahului kegiatan Porkab untuk seleksi internal, yang laksanakan dua tahap. Tahap pertama tanggal 4-5 Desember 2021 dan tahap kedua 10-11 Desember 2021," ungkap Sekretaris KONI Parimo, Sabtu (4/12/2021).

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja mengapresiasi pengurus Gateball yang lebih dulu membuka seleksi internal.

Ia berharap lewat seleksi internal itu dapat melahirkan atlet-atlet Gateball berkualitas serta dapat diperhitungkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah nantinya.

"Semangat bertanding serta tunjukan sportivitsnya dengan harapan melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya ketika berlaga di Porprov 2022 dapat mempertahankan juara umum Cabor Gateball yang pernah kita raih pada Porprov 2019 yang lalu," jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved