Breaking News:

Lima Menteri Jokowi yang Dinilai Memiliki Kinerja Terbaik Versi Survei Indikator, Nomor Satu: Risma

Hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (5/12/2021) menyatakan terdapat lima menteri di Kabinet Indonesia Maju yang dinilai

Editor: Imam Saputro
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kisah karier birokrat dan politik, Risma dari PNS biasa kini jadi Menteri Sosial, kariernya meroket dan diidolakan sejak terapkan gebrakan ini. 

TRIBUNPALU.COM - Hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyatakan ada lima menteri di Kabinet Indonesia Maju yang dinilai memiliki kinerja terbaik oleh responden.

Pada posisi pertama ditempati oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dipilih oleh 12,5 persen responden dalam survei tersebut.

Berikutnya di posisi kedua ditempati oeh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dipilih 12,3 persen responden.

“Jadi berbanggalah perempuan karena dua menteri perempuan di apresiasi publik secara spontan sebagai menteri terbaik,” ucap Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi dalam rilis hasil survei virtual, pada Minggu.

Burhanudin menjelaskan hasil survei itu dilakukan 2-6 November 2021. Artinya hasil tersebut didapatkan sebelum Risma terkena polemik pemaksaan anak difabel untuk bicara.

Di sisi lain, Burhanudin menilai Risma dipilih responden sebagai menteri dengan kinerja terbaik karena kecekatannya sebagai Mensos.

Sementara Sri Mulyani dipilih mayoritas responden karena perannya membantu Presiden Joko Widodo memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Termasuk soal Satgas BLBI, itu luar biasa (kerja) Bu Sri dengan Pak Mahfud MD,” kata Burhanudin.

Selanjutnya di peringkat ketiga menteri dengan kinerja terbaik adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang dipilih 9,2 persen responden.

Menyusul peringkat empat dengan raihan yang sama yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Peringkat kelima adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang dipilih 8,1 persen responden.

Adapun survei Indikator politik melibatkan 2.020 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Responden yang dipilih adalah mereka yang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Survei dilakukan dengan wawancara langsung dan penentuan sample menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of eror 2,9 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini 5 Menteri Jokowi yang Dinilai Memiliki Kinerja Terbaik Versi Survei Indikator"

 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved