Breaking News:

Palu Hari Ini

Pegawai BKP Palu Dapat Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika dan Dites Urin

Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas ll Palu gelar sosialisasi penyalahgunaan narkotika dan tes urin ke pegawainya, Senin (6/12/2021).

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
BNNP Sulteng dan BKP Kelas ll Palu saat lakukan sosialisasi penyalahgunaan narkotika di kantor Badan Karantina Pertanian Kota Palu Jl Garuda, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Senin (6/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas ll Palu gelar sosialisasi penyalahgunaan narkotika dan tes urin ke pegawainya, Senin (6/12/2021).

Sosialisasi dan tes urin tersebut dilakukan di kantor Badan Karantina Pertanian Kota Palu Jl Garuda, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan.

Dalam kegiatan itu, BKP Kelas ll Palu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah.

Kepala BKP Kelas ll Palu Amril mengatakan, tes dilakukan untuk mencegah generasi muda terpapar narkoba khususnya diwilayah kerja BKP Palu.

Untuk wilayah kerja BKP Kelas ll Palu itu antara lain di Pantoloan, Kabupaten Tolitoli, Tojo Una-una, Pagimana, dan Luwuk.

"Giat ini menjaring sekitar lebih kurang 60 orang, karena ada beberapa orang juga berada diwilayah kerja balai karantina pertanian yang dibeberapa kabupaten, maka mereka bisa malakukan tes disana atau mereka yang kesini," jelas Amril.

Baca juga: Angin Puting Beliung Hantam 5 Rumah Penyintas di Duyu Palu, Teras Huntap Rusak

Baca juga: Awal Penyisihan Cabor Pencak Silat Turunkan 12 Partai Pertandingan di Porkab Parimo

"Semua yang ada disini juga baik ASN dan tenaga harian lepas itu semua kita tes tanpa ada yang tersisa," tambahnya.

Amril juga mengungkapkan, tes urin itu dilakukan karena memang rutinitas pada setiap tahun di instansi pemerintah karantina pertanian.

"Sudah diagendakan, jadi jangan sampai pejabat dikarantina atau tenaga lepas itu terpapar narkoba, kalau ada itu langsung kami proses karena itu memang merusak," pungkasnya.

Sementara, Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sulteng Hartini mengakatan, ia sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan pihak BKP Palu.

"Kami apresiasi kegiatan seperti ini, karena secara tidak langsung mereka sudah melaksanakan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021," ungkapnya.

Menurutnya juga kegiatan itu merupakan upaya penekanan laju penyalahgunaan narkotika di Sulteng. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved