Breaking News:

12 Crazy Rich Kelapa Sawit di Indonesia: Harta Capai Rp 78 Triliun, Masuk Daftar Orang Kaya Dunia

Setelah menyalip posisi Malaysia beberapa tahun lalu, Indonesia sendiri kini tercatat menjadi produsen minyak sawit atau CPO terbesar di dunia.

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: mahyuddin
Dok. Humas Kementerian Pertanian RI
Kelapa sawit jadi produk andalan ekspor Indonesia 

TRIBUNPALU.COM - Kelapa sawit merupakan komoditas yang paling banyak menghasilkan crazy rich Indonesia dalam beberapa dekade.

Potensi Coconut Palm Oil (CPO) Indonesia yang sudah diekspor ke mancanegara merupakan bukti nyata bahwa industri ini mampu menghasilkan cuan melimpah.

Perkebunan kelapa sawit di Indonesia terkonsentrasi di Kalimantan dan Sumatera.

Sebagian perkebunan kelapa sawit besar lainnya berada di Sulawesi dan kini juga perlahan mulai banyak merambah Papua.

Setelah menyalip posisi Malaysia beberapa tahun lalu, Indonesia sendiri kini tercatat menjadi produsen minyak sawit atau CPO terbesar di dunia.

Baca juga: Menko Airlangga Tekankan Soal Kesejahteraan Petani Sawit dalam 9th MM CPOPC 2021

Tak heran, banyak pemilik perkebunan kelapa sawit adalah para pengusaha yang masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Selain memiliki pabrik kelapa sawit sendiri, mereka juga memiliki perkebunan kelapa sawit hingga puluhan ribu hektare, bahkan ratusan ribu hektare.

Berikut deretan konglomerat pemilik perusahaan minyak goreng yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia dikutip dari Kompas.com, Kamis (23/12/2021):

1. Anthony Salim

Anthony Salim tak hanya dikenal dengan produk mie instan, Indomie. Kelapa sawit juga jadi penyumbang pundi-pundi kekayaan Grup Salim.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved