Breaking News:

Cara Mengetahui WhatsApp Anda Diblokir Orang Lain, Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan

Cara Mengetahui WhatsApp Anda Diblokir Orang Lain, Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan

www.whatsapp.com
Aplikasi WhatsApp 

TRIBUNPALU.COM - Whatsapp merupakan satu diantara aplikasi cukup populer di Indonesia. Fiturnya yang kaya dan mudah digunakan menjadi daya tarik WhatsApp.

Termasuk soal fitur keamanan yang membuat penggunanya bisa merasa lebih aman dan nyaman saat chatting via WhatsApp.

Salah satu fitur keamanan yang dimiliki WhatsApp adalah blokir. Fitur ini juga ada di sebagian besar platform perpesanan maupun media sosial.

Sesuai namanya, fitur blokir berguna untuk menghalangi akun WhatsApp lain berkomunikasi dengan pengguna. Biasanya, pengguna memblokir kontak yang kerap mengirim spam atau yang dirasa mengganggu kenyamanannya.

Apabila seseorang memblokir pengguna WhastApp lain, kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi. Hal itu membuat orang lain tidak lekas sadar bahwa kontaknya telah diblokir.

Walaupun tidak memiliki notifikasi, ada beberapa tanda yang bisa menjadi indikasi awal bahwa seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain. Berikut ini cara cek apakah seseorang memblokir WhatsApp kita atau tidak.

Baca juga: Tutorial Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Harus Kehilangan Isi Chat yang Sudah Ada

1. Perhatikan “last seen” atau status “online” pengguna

Jika Anda ingin mengecek apakah Anda diblokir seseorang atau tidak adalah dengan melihat keterangan “last seen/terakhir dilihat” pada bagian kotak atas obrolan.

Lihat pula status "online" di sisi atas apakah muncul atau tidak. Jika status last seen dan online tidak tampak, ada kemungkinan Anda diblokir.

Perlu diingat, beberapa pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi atau disebut dengan WhatsApp Mod (modifikasi).

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved