Liga 2

Jelang Semifinal Liga 2:Potensi Derbi Mataram di Final hingga Konsistensi RANS Cilegon & Dewa United

Adapun keempat tim yang akan berebut tiket promosi tersebut antara lain Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Editor: Imam Saputro
liga-indonesia.id
Dokumentasi laga Persatu Tuban vs Persis Solo 

TRIBUNPALU.COM - Kompetisi kasta kedua sepak bola nasional alias Liga 2 2021 akan segera memasuki fase terakhirnya pada musim ini.

Tercatat sudah ada empat tim yang dipastikan tampil di babak semifinal Liga 2 2021.

Keempat tim tersebut akan memperebutkan tiga tiket promosi ke kasta sepak bola tertinggi Indonesia pada musim depan.

Adapun keempat tim yang akan berebut tiket promosi tersebut antara lain Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Selebrasi kemenangan para pemain dan ofisial Martapura Dewa United usai mengalahkan PSMS Medan pada laga babak 8 besar Liga 2 2021 Grup Y di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021). PSMS Medan harus mengakui keunggulan tim lawan, mereka kalah 0-1 (0-0) dari Martapura Dewa United di menit-menit terakhir. Tribunnews/Jeprima
Selebrasi kemenangan para pemain dan ofisial Martapura Dewa United usai mengalahkan PSMS Medan pada laga babak 8 besar Liga 2 2021 Grup Y di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021). PSMS Medan harus mengakui keunggulan tim lawan, mereka kalah 0-1 (0-0) dari Martapura Dewa United di menit-menit terakhir. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Jika menelisik sepak terjang keempat tim tersebut, Rans Cilegon dan Dewa United menjadi tim paling menjanjikan performanya selama babak 8 besar.

Dua tim tersebut sama-sama belum terkalahkan pada fase 8 besar Liga 2 2021.

Torehan dua kemenangan dan satu hasil imbang membawa RANS Cilegon maupun Dewa United lolos semifinal dengan status juara grup.

Torehan tujuh poin yang diperoleh kedua tim membuat mereka memimpin grupnya masing-masing.

Berkaca dari hal tersebut, kelolosan RANS Cilegon dan Dewa United barangkali sudah diprediksi dari awal babak 8 besar.

Pesepak bola RANS Cilegon FC merayakan gol kedua mereka ke gawang Persiba Balikpapan yang dicetak oleh Hamka Hamzah (kiri) dalam laga babak 8 besar Liga 2 2021 Grup X di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-2 (0-1) untuk kemenangan RANS Cilegon FC. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola RANS Cilegon FC merayakan gol kedua mereka ke gawang Persiba Balikpapan yang dicetak oleh Hamka Hamzah (kiri) dalam laga babak 8 besar Liga 2 2021 Grup X di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-2 (0-1) untuk kemenangan RANS Cilegon FC. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kemenangan krusial yang diperoleh keduanya atas lawan-lawannya pada laga pembuka menjadi sinyal berharga bagi RANS Cilegon dan Dewa United melangkah lebih jauh.

Situasi itu berbeda dengan dua kontestan lain yang akhirnya melengkapi slot semifinal Liga 2 2021.

Persis Solo dan PSIM Yogyakarta yang menjadi dua wakil lain awalnya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Hanya saja kebangkitan dan kedewasaan bermain yang ditunjukkan kedua tim tersebut akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

Perputaran roda nasib pun akhirnya berhasil dituntaskan oleh Persis maupun PSIM untuk sama-sama lolos ke babak semifinal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved