Breaking News:

Timnas Indonesia

Perilaku Asnawi ke Faris Ramli Usai Gagal Eksekusi Penalti Dapat Teguran Keras dari Shin Tae-yong

Asnawi mendatangi Faris Ramli, yang gagal mengeksekusi penalti, pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura di Stadion Nasiona

Editor: Imam Saputro
Tangkapan Layar Video
Asnawi Mangkualam menghampiri Faris Ramli yang gagal menyarangkan gol melalui tendangan penalti di laga Semifinal leg 2 Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021). Asnawi Mangkualam dalam sorotan setelah menghampiri Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti Singapura.  

TRIBUNPALU.COM - Asnawi Mangukualam dapat peringatan keras dari Shin Tae-yong (STY) setelah memprovokasi pemain Singapura Faris Ramli. 

Asnawi mendatangi Faris Ramli, yang gagal mengeksekusi penalti, pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Belum jelas apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris Ramli. Namun, dia dispekulasikan mengucap "thank you" alias terima kasih seolah meledek.

Kegagalan penalti Faris Ramli menyelamatkan Indonesia karena terjadi pada masa injury time babak kedua dan kedudukan saat itu imbang 2-2.

Andai sepakan 12 pas winger berusia 29 tahun itu masuk, timnas Indonesia bisa saja kalah 2-3 dan tersingkir dari Piala AFF 2020.

Laga pun dilanjutkan ke extra time dan Indonesia mampu menambah dua gol. Indonesia pun menang 4-2 (agregat 5-3) dan berhak maju ke final Piala AFF 2020.

Selepas pertandingan, banyak pro dan kontra soal aksi Asnawi Mangukualam terhadap Faris Ramli.

Ada yang menyebutnya berlebihan, tetapi tak sedikit pula yang menilai tindakan Asnawi adalah lumrah.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong  berada di kubu yang kontra dengan tindakan Asnawi meledek Faris Ramli.

Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan memberi teguran keras kepada bek kiri timnas Indonesia itu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved