Breaking News:

Final Piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand Berlangsung Malam Nanti, Polisi Larang Adanya Nobar

Leg pertama Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Instagram/PSSI
Selebrasi Egy Maulana Vikri dalam laga Timnas Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Polisi melarang masyarakat untuk menggelar nonton bareng (nobar) leg pertama final piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia Vs Thailand yang akan dimulai pada Rabu (29/12/2021) malam ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono menyampaikan pelarangan ini untuk menghindari kerumunan yang dapat berujung penularan Covid-19 di masyarakat.

"Oleh karena itu, Polri mengimbau untuk kegiatan-kegiatan nobar itu ditiadakan. Lebih baik menonton di rumah saja, hindari kerumunan-kerumunan akibat daripada nobar itu sendiri," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Shin Tae-yong Murka Jelang Final Piala AFF 2020, Evan Dimas dkk Tak Dapat Makanan Layak

Baca juga: Hotman Paris Janjikan Hadiah Uang Rp 1 M Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Rusdi mengingatkan bahwa Indonesia masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Apalagi, kata dia, kini ada virus Corona varian Omicron yang tengah menyebar di Indonesia.

"Polri tentunya sekali lagi mengimbau masyarakat, situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita. Virus Omicron yang disinyalir penularan itu semakin kuat dibandingkan dengan virus-virus lainnya sudah ada di tengah-tengah kita," ujar dia.

Karena itu, Rusdi meminta masyarakat untuk menghindari nobar yang dikhawatirkan bakal menimbulkan kerumunan di masyarakat.

"Karena ketika muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap semakin banyaknya penularan Covid-19. Diharapkan tidak ada nobar, lebih baik nonton di rumah saja, tetap memberikan semangat kepada tim Indonesia dan juga memberikan doa. Mudah-mudahan pada piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," tukasnya.

Sebagai informasi, Leg pertama Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), kick-off pukul 19.30 WIB.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Larang Nobar Final Piala AFF 2021 Indonesia Vs Thailand, Ini Alasannya

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved