JOB Tomori

JOB Tomori Siapkan 400 Paket Sembako untuk Warga Ikuti Vaksinasi

Sasaran vaksinasi di Kecamatan Batui Selatan sebanyak 10.460 orang, dengan capaian 80 persen atau 8361 orang untuk dosis 1.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
handover
JOB Tomori bersama Pemkab Banggai terus bersinergi melawan Covid-19 dengan menggelar vaksinasi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) memiliki peranan penting dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Berkat sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, realisasi vaksinasi di wilayah operasi perusahaan di Kecamatan Batui Selatan telah mencapai 80 persen untuk dosis 1 per tanggal 29 Desember 2021.

Sasaran vaksinasi di Kecamatan Batui Selatan sebanyak 10.460 orang, dengan capaian 80 persen atau 8361 orang untuk dosis 1.

Lalu untuk dosis 2 telah mencapai 18,22 persen atau 1906 orang, dan vaksinasi dosis 3 mencapai 63,08 persen atau sebanyak 41 orang.

Kali ini, JOB Tomori bersama Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Puskesmas Batui Selatan, Kwarcap Pramuka Kabupaten Banggai dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Batui Selatan (IMBAS) kembali melanjutkan percepatan vaksinasi bagi warga.

Baca juga: JOB Tomori Kembali Raih Proper Emas, Prestasi Luar Biasa di Masa Pandemi Covid-19

Lokasi vaksinasi dipusatkan di Puskesmas Sinorang, Rabu (29/12/2021). 

Terdapat 400 paket sembako untuk warga yang telah mengikuti vaksin tahap 1 dengan memperlihatkan bukti kartu vaksin.

Upaya JOB Tomori bersama pemangku kepentingan lainnya untuk percepatan vaksinasi telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Namun karena antusias warga di Kecamatan Batui Selatan masih rendah, sehingga program tersebut terus dilanjutkan.

Bahkan untuk menarik minat warga untuk divaksin, perusahaan Hulu Migas ini menyediakan paket sembako gratis. 

“Sekalipun saat ini Kabupaten Banggai telah berada pada level 1 Covid-19, namun kami tetap bersinergi dengan semua pihak, khususnya di Batui Selatan untuk terus menggelar vaksinasi, sehingganya kami sangat berterima kasih kepada JOB Tomori karena sampai saat ini, terus bersama-sama kami mensukseskan program vaksinasi,” ujar Camat Batui Selatan I Made Brata.

Kepala Puskesmas Batui Selatan Serly Sulaeman juga mengapresiasi sinergitas JOB Tomori dengan pemangku kepentingan di Kecamatan Batui Selatan.

Baca juga: Pertama di Indonesia, JOB Tomori Luncurkan Program Pembibitan Mangrove Hidroponik 

Berkat kerja sama tersebut, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat. 

Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori Agus Sudaryanto mengatakan, untuk bisa keluar dari badai pandemi Covid-19 dibutuhkan kekebalan kelompok.

Utamanya  melalui program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banggai dan JOB Tomori.

“Semoga badai pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari negeri kita sehingga dibutuhkan kerjasama antar semua stakeholder dan seluruh masyarakat guna menghasilkan herd immunity yang kokoh dengan mengikuti vaksinasi. Semoga upaya yang telah dilakukan JOB Tomori selama ini bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Agus Sudaryanto.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved