Breaking News:

5 Gejala Diabetes Tipe 2 yang Jarang Disadari, Satu Diantaranya Sering Merasa Lapar

Beberapa tanda diabetes tipe 2 mungkin tidak terlihat karena kondisinya cenderung berkembang perlahan seiring waktu dibandingkan diabetes tipe 1.

KOMPAS.COM
Ilustrasi Diabetes 

TRIBUNPALU.COM – Seseorang yang mengalami diabetes tipe 2 maka sel-sel tubuhnya tidak dapat merespons unsulin dengan baik, sedangkan pankreas bekerja lebih untuk menghasilkan hormon insulin.

Para ahli tidak sepenuhnya memahami apa yang menyebabkan diabetes tipe 2, tetapi ada beberapa faktor risiko tertentu dari diabetes tipe 2 yang diketahui meningkatkan kemungkinan seseorang terkena kondisi tersebut.

Beberapa tanda diabetes tipe 2 mungkin tidak terlihat karena kondisinya cenderung berkembang perlahan seiring waktu dibandingkan dengan diabetes tipe 1.

Faktanya, pada beberapa orang diperlukan beberapa tahun untuk gejala muncul, jadi Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda mengidap penyakit tersebut sampai menyebabkan komplikasi tertentu, seperti masalah jantung atau penglihatan kabur.

Agar tidak menyebabkan berbagai penyakit serius lainnya,melansir dari laman Self, berikut gejala diabetes tipe 2 yang jarang diketahui :

1. Sering mengonsumsi banyak air putih

Memiliki terlalu banyak gula dalam darah sangat sulit bagi ginjal karena organ-organ tersebut berperan untuk memproses kelebihan glukosa itu.

Akibatnya gunjal akan bekerja lebih ekstra untuk menghilangkan glukosa tersebut.

Saat tubuh Anda kehilangan cairan, Anda mungkin merasakan tanda-tanda dehidrasi merayap masuk.

Untuk itu, seseorang yang mengalami diabetes tipe 2cenderung akan lebih sering mengonsumsi banyak air putih.

Halaman
123
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved