Breaking News:

Palu Hari Ini

Bawaslu Palu Gelar Refleksi Akhir Tahun 2021, Dihadiri Bawaslu RI dan Sulteng

Bawaslu Kota Palu menggelar refleksi akhir tahun 2021 di Kantor Bawaslu Palu Jl Cendrawasih, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Selasa (4/1

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Bawaslu Kota Palu menggelar refleksi akhir tahun 2021 di Kantor Bawaslu Palu Jl Cendrawasih, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Selasa (4/1/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu menggelar refleksi akhir tahun 2021, Selasa (4/1/2022) sore.

Giat tersebut dilakukan di Kantor Bawaslu Palu Jl Cendrawasih, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore.

Pada refleksi akhir tahun 2021 itu dihadiri oleh anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pattalolo dan Ketua Bawaslu Sulteng serta perwakilan bawaslu se-Kabupaten.

Refleksi tersebut juga mengangat tema Tantangan dan Kesiapan Bawaslu Kota Palu Menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Pada giat tersebut, anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pattalolo menyampaikan apresiasi dan memberikan pengharagaan atas digelarnya refleksi akhir tahun 2021 oleh Bawaslu Kota Palu.

Baca juga: Pembaretan, Pengambilan Sumpah dan Pelantikan CPNS Kemenkumham Sulteng Hasil Seleksi Tahun 2019

Baca juga: Jasad Teroris Poso Ahmad Panjang Tiba di RS Bhayangkara Palu

"Ini kan merupakan sebuah upaya mengenali apa yang menjadi kelemahan kerja kita selama ini. Kadang orang mau memunculkan prestasi tapi tidak mau mengungkapkan kelemahan atau kekurangan yang mereka miliki dalam menyelenggarakan pemilu," ungkap Ratna.

Ia menjelaskan, dengan diadakan refleksi akhir tahun 2021 tersebut pastinya Bawslu lebih siap untuk menghadapi penyelanggaraan pemilu di tahun 2024 mendatang.

"Kesiapa itu juga akan menentukan hasil yang akan didapatkan di dalam proses jadi ketika kita sudah melakukan sebuah refleksi," tutur Ratna

Ratna menuturkan, kalaupun banyak tantangan tentunya itu harus dilakikn ebuah proses perbaikan.

Sehingg katanya, kinerja Bawaslu nanti kedepan bisa lebih baik.

"Refleksi hari ini akan menjadi sebuah poin penting dari kemauan mereka dalam memperbaiki diri menghadapi pemilu tahun 2024," tutup Ratna. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved