Breaking News:

Palu Hari Ini

Hadianto Instruksikan Camat dan Lurah Sosialisasikan Terkait Penertiban Hewan Ternak

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memerintahkan kepada seluruh Lurah dan Camat terkait penertiban hewan ternak.

Penulis: Putri Safitri | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Segerombolan sapi berada di Jl Towua Kota Palu tepat di depan RS Samaritan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memerintahkan kepada seluruh Lurah dan Camat terkait penertiban hewan ternak.

Hal itu diutarakan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Rabu (5/1/2022).

Ia mengatakan, agar para Camat dan Lurah melalui RT dan RW sosialisasikan akan edaran Pemkot Palu akan penertiban rombongan sapi (Rosa) dan rombongan Kambing (Roka) di tempat umum.

"Kepada seluruh lurah dan camat juga untuk disampaikan dan diteruskan informasi ini kepada seluruh masyarakat melalui RT dan RW," ungkap Hadianto.

Ketua PSSI Sulteng itu menjelaskan, nantinya Lurah dan Camat juga melakukan pengumuman-pengumuman melalui Masjid dan rumah ibadah lainnya.

"Jadi Pengumuman ke Masjid dan rumah-rumah ibadah kalau Pemerintah Kota Palu akan menertibkan semua hewan ternak yang dilepas secara liar dan menganggu ketertiban umum," ujarnya.

Pria berusia 46 tahun itu mengutarakan, pihaknya mengambil langkah tersebut sebab Kota Palu merupakan Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah.

"langkah ini kami lakukan untuk semakin menertibkan wajah kota Palu karena merupakan Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah," tuturnya.

"Sebab keberadaannya sebagai ibukota maka harus menunjukkan bahwa ibukota adalah wilayah yang tertib dan tertata dengan baik serta wilayah yang memiliki keteraturan yang baik," tandas Hadianto.

Pemerintah Kota Palu bakal menertibkan rombongan sapi (Rosa) dan rombongan kambing (Roka) yang berada di tempat-tempat umum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved