Breaking News:

Jelang Berlangsungnya Proliga, Tim Bola Voli Polri Launching Jersey bersama Kakorlantas

Guna menyambut kompetisi tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pun turut meresmikan peluncuran tim dan jersey

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Divisi Humas Polri
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meresmikan peluncuran tim dan jersey bola voli Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator. 

TRIBUNPALU.COM - Musim terbaru kompetisi bola voli kasta tertinggi di tanah air yakni Proliga bakal segera dimulai dalam waktu dekat.

Rencananya, Proliga 2022 akan dimulai 7 Januari ini hingga 27 Maret 2022 dengan sistem terpusat dan berlokasi di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kompetisi tersebut, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menaungi dua tim voli yang bakal ikut beraksi dalam ajang Proliga 2022

Kedua tim tersebut, yakni Surabaya Bhayangkara Samator (putra) dan Jakarta Popsivo Polwan (putri).

Guna menyambut kompetisi tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pun turut meresmikan peluncuran tim dan jersey bola voli Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator pada Rabu (5/12/2021) ini.

“Kita berharap suasana kebatinan olahraga di Indonesia bisa terus bersemangat di tengah pandemi. Tapi satu sisi, kesehatan menjadi bagian penting dengan kita berolahraga dan mengukir prestasi,” ujar Firman dalam sambutannya.

Firman yang juga baru didaulat menjadi CEO Popsivo dan Samator, menyampaikan harapannya kepada kedua tim tersebut. Kendati demikian, Firman bilang yang terpenting dari olahraga adalah sportivitas.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu di Seluruh Indonesia

Baca juga: Update Covid-19 Sulteng Rabu 5 Januari 2022: Kasus Aktif 45, Sebanyak 24 di Kabupaten Morowali

Di samping itu, dia juga berterima kasih kepada sponsor dan pihak ketiga yang telah menyokong kedua tim. Sehingga pembinaan untuk para pemain bisa maksimal.

“Hari ini kita satukan kembali langkah untuk menyemangati insan olahraga kita, prestasi yang akan ditorehkan ke depan. Semoga bisa menjadi pemain pro,” kata Firman.

“Gelorakan selalu semangat olahraga dalam suasana kebersamaan dan junjung tinggi fair play, serta sportivitas dalam setiap pertandingan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Manajer Tim Popsivo Polwan Doni Eka Saputra, menjelaskan menjelang Proliga 2022 persiapan yang dilakukan sama seperti saat timnya menjuarai Proliga 2019.

“Komposisi pemain hampir sama dengan 2019. Kita sudah dalam tahapan bagus untuk bisa bersaing. Untuk pemain asing, satu dari Serbia sebagai spike, tosernya dari Thailand dan pelatih juga dari Thailand,” ucap Doni.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved