Breaking News:

Tampil Apik Bersama Timnas, Irfan Jaya Resmi Dibeli Bali United

pada Kamis (6/1/2022) ini, Irfan Jaya akhirnya memastikan diri membela Bali United.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Instagram @baliunitedfc
Bali United menguumkan pembelian Irfan Jaya, Kamis (6/1/2022) 

TRIBUNPALU.COM - Penampilan apik di ajang Piala AFF 2020 membuat winger timnas Indonesia, Irfan Jaya menjadi satu di antara nama yang jadi rebutan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.

Setelah menjadi teka-teki ke mana akan berlabuh dalam bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 ,pada Kamis (6/1/2022) ini, Irfan Jaya akhirnya memastikan diri membela Bali United.

Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal dengan nama Irfan Jaya adalah pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang mengawali kariernya dari SSB Butta Sinoa sebelum akhirnya menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014 lalu.

Pemain kelahiran 1 Mei 1996 inijuga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengantarkan tim Bajul Ijo naik kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.  

Terakhir, Irfan membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021 lalu sebelum akhirnya menjadi andalan TImnas Indonesia saat ini.

Pada ajang Piala AFF 2020 lalu di Singapura, Irfan menjadi salah satu pemain yang tersubur dalam mencetak gol sekaligus membawa skuad asuhan Shin Tae Yong berada pada  babak final.

Baca juga: Grammy Awards 2022 Ditunda, BTS Langsung Batalkan Keberangkatan ke AS

Baca juga: Persib Bandung Vs Persita, Maung Bandung Terancam Tanpa 4 Pemain, 2 Pemain Asing Belum Siap?

Meskipun gagal meraih medali emas, kontribusi ia di lapangan hijau sangat memukau dengan torehan 3 gol bagi TImnas Indonesia membuatnya dilirik beberapa klub besar termasuk Bali United yang langsung memboyongnya dari PSS Sleman.

Irfan akan segera bergabung dengan skuad Bali United usai selesai menjalankan masa karantina sekembalinya dari Singapura. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO), Bali United, Yabes Tanuri.

“Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu. Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu,” ujar Yabes Tanuri.

Gosip Soal Gaji

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved