Korem Tadulako

Danrem Tadulako Berganti, Ini Dia Sosok Brigjen TNI Toto Nurwanto Penerus Brigen TNI Farid Makruf

Penyerahan Guma oleh Brigjen TNI Farid Makruf kepada Danrem 132/Tadulako yang baru Brigjen Toto Nurwanto di Mako Korem 132/Tadulako, Jl Jendral Sudirm

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Penyerahan Guma oleh Brigjen TNI Farid Makruf kepada Danrem 132/Tadulako yang baru Brigjen Toto Nurwanto di Mako Korem 132/Tadulako, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulteng, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Brigjen TNI Toto Nurwanto resmi meneruskan tongkat komando Danrem 132/Tadulako menggantikan Brigjen TNI Farid Makruf.

Upacara pisah sambut itupun digelar di halaman Korem 132/Tadulako Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Tumur, Sulteng pada, Kamis (6/1/2022).

Siapa Brigjen TNI Toto Nurwanto? Informasi berhasil dihimpun TribunPalu.com, ia adalah pria kelahiran Cirebon, 8 Juni1966.

Merupakan perwira tinggi TNI AD, dan sebelumnya menjabat sebagai Waaster Kasad bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI Danrem 022/Pantai Timur,.

Selain itu pernah menjabat Waasrena Kasdam VI/Tanjung Pura.

Komandan Pusdikter Pusterad dan Dandim 0903/Tanjung Selor.

Selain itu, Brigjen TNI Toto Nurwanto sendiri merupakan lulusan Akmil 1988, dari satuan Infateri. 

Saat ini diangkat menjadi Komandan Korem 132/Tadulako, Sulteng, pada 17 Nobember 2021.

Adapun saat sambutanya dalam.acara pisah sambut, Brigjen Toto Nurwanto berharap agar kedatanganya dapat diterima dengan baik.

"Sebagai warga baru dan tamu di Korem ini saya akan menjadi tamu yang baik, warga Tadulako yang baik, dan saya minta juga rekan-rekan tunjukan pada saya agar menjadi tuan rumah yang baik," ujar Toto Nirwanto.

"Dengan cara jangan membuat pelanggaran, disiplin, dan jangan buat yang aneh-aneh," tururtnya menutupkan.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved