Breaking News:

Alkhairaat

PB Alkhairaat Rencana Bangun Menara Napak Tilas Guru Tua di Kota Palu

Pengurus Besar (PB) Alkhairaat menyiapkan master plan untuk wisata sejarah napak tilas Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua di Kota Palu. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Sekretaris Majelis Pendidikan PB Alkhairaat Reza Anshar 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pengurus Besar (PB) Alkhairaat menyiapkan master plan untuk wisata sejarah napak tilas Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua di Kota Palu

Setiap episode perjalanan dakwah Guru Tua akan diabadikan dalam sebuah bangunan menara setinggi 30 meter sesuai tahun berdirinya Alkhairaat

Hal itu diungkapkan Sekretaris Majelis Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Reza Anshar, Jumat (7/1/2022). 

"Menara 30 meter ini sebagai napak tilas sejarah berdirinya Alkhairaat 1930. Saat ini sudah dalam master plan dan proses pembangunannya masih menunggu," ujarnya. 

Reza menambahkan, pihaknya juga telah meminta dukungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait pengusulan Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional. 

Pengusulan Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional sebenarnya telah dilakukan sejak Rusdy Mastura menjabat Wali Kota Palu pada 2010.

Namun status kewarganegaraan Guru Tua membuat beliau tidak dapat diangkat sebagai Pahlawan Nasional.

"Sebenarnya ini tidak lagi menjadi persoalan. Kita tahu bahwa Habib Idrus menjadi bagian warga Indonesia. Sehingga kami harap pemerintah melalui Wapres bersama BPIP bisa mempercepat pengusulan ini," tutur Reza.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved