Breaking News:

Palu Hari Ini

Ribuan Lampu LED Akan Dipasang jadi Penerangan Jalan Umun di Kota Palu

Ribuan lampu LED direncanakan akan dipasang jadi Penerangan Jalan Umun (PJU) di titik tertentu di Kota Palu, Sulawesi Tengah

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman Kota Palu, Zulkifli. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ribuan lampu LED direncanakan akan dipasang jadi Penerangan Jalan Umun (PJU) di titik tertentu di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Palu, Zulkifli mengatakan, Pemerintah Kota Palu bakal memasang secara keseluruhan sebanyak 11.468 lampu LED di 11.468 titik pula.

“Kita akan pasang semuanya di 11.468 titik sesuai dengan rencana pemasangan lampu LED di Kota Palu,” ungkap Zulkifli, Jumat (7/1/2022).

Lanjut kata Zulkfili, pada tahun 2022 ini jumlah LED tersebut akan diupayakan terpasang seluruhnya.

Sehingga kata dia, agar menjadikan Kota Palu lebih bercahaya dan terang di malam hari.

“Tahun ini juga kita selesaikan semuanya, di setiap sudut-sudut kota, biar Kota Palu menjadi kota terang. Tidak ada lagi bagian-bagian yang gelap di malam hari,” katanya.

Sebelumnya, jalan utama di Kota Palu, Sulawesi Tengah telah terpasang sebanyak 500 unit lampu LED.

Ia menyebut, jalan utama di Kota Palu antara lain Jl Moh Yamin, Jl Basuki Rahmat, sebagian Jl Ponegoro, Jl Juanda dan lainnya itu telah terpasang lampu LED.

Pemasangan lampu LED tersebut merupakan bentuk usaha dari Pemerintah Kota Palu.

"Sudah terpasang sekitar 500 lampu LED di jalur-jalur utama yang ada di dalam kota Palu, jenis lampu LED yang memiliki daya hemat dan terang merupakan ikhtiar dari Wali Kota Palu Hadianto Rasyid," ungkap Zulkifli.

"Itu juga untuk menjadikan Palu menjadi kota terang, sebagaimana dengan slogan Palu Nareme," tambahnya

Zulkifli mengimbau juga kepada masyarakat Kota Palu agar dapat menjaga dan merawat serta memelihara fasilitas jalan yang telah disediakan.

“Kita butuh kerjasama yang baik dengan masyarakat. mohon agar tidak di rusak atau di ambil, karena ini untuk manfaat kita bersama juga sebagaimana pesan dari bapak Wali Kota Palu agar terus merawat yang sudah ada,” tutup Zulkifli. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved